Anti Boncos, Begini Tips Traveling Low Budget tapi Tetap Seru!

Sabtu, 23 Desember 2023 - 22:54 WIB
loading...
Anti Boncos, Begini Tips Traveling Low Budget tapi Tetap Seru!
Foto: Freepik
A A A
JAKARTA - Waktu liburan memang paling dinanti-nanti oleh siapa pun. Berbagai destinasi wisata mungkin sudah masuk ke dalam wishlist perjalanan Anda untuk dikunjungi. Namun, terkadang salah satu permasalahannya adalah biaya yang harus dikeluarkan.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa liburan tentunya membutuhkan biaya besar, terlebih jika bepergian bersama keluarga. Akan tetapi, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi!

Artikel berikut ini akan memberikan beberapa tips traveling low budget, tetapi tetap seru! Bagaimana caranya? Mari simak tips lengkapnya pada penjelasan berikut ini!

1. Buat Itinerary Liburan

Liburan tanpa adanya itinerary atau rencana pastinya akan membutuhkan biaya lebih besar. Maka dari itu, Anda perlu menyusun jadwal perjalanan wisata atau itinerary dengan maksimal.
Itinerary ini berkaitan dengan penentuan tanggal berlibur, destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi, restoran, dan masih banyak lagi. Tanpa adanya rencana ini, Anda justru akan terjebak pada high season di mana harus membayar lebih mahal dibandingkan biasanya.

2. Susun Budgeting Plan Kebutuhan Perjalanan

Tips berikutnya yang tidak kalah penting adalah membuat pos-pos pengeluaran atau budgeting. Budgeting ini perlu diperhatikan agar pengeluaran selama liburan tidak melebihi target yang dibuat.

Dalam membuat pos pengeluaran ini, Anda terlebih dahulu harus tahu rencana, waktu berlibur, biaya makan, tempat penginapan, hingga akomodasi yang digunakan. Pertimbangkan juga pengeluaran kecil atau tidak terduga agar Anda tetap memiliki simpanan uang.

3. Pesan Akomodasi Jauh-Jauh Hari

Setelah membuat rincian pengeluaran, segeralah lakukan pemesanan akomodasi. Akomodasi ini termasuk transportasi, tempat penginapan, dan penunjang liburan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)