Coworking Space Jadi Tren, Bank Danamon Adopsi Konsep Next Generation Branch

Minggu, 24 Desember 2023 - 08:01 WIB
loading...
Coworking Space Jadi Tren, Bank Danamon Adopsi Konsep Next Generation Branch
Fasilitas kerja bersama atau coworking space telah menjadi tren di berbagai kota besar di Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, fasilitas kerja bersama atau coworking space menjadi tren di berbagai kota besar di Indonesia. Konsep fasilitas kerja komunal ini muncul karena kebutuhan generasi muda akan sebuah fasilitas kerja yang dapat mendukung terjadinya kolaborasi.

Menyikapi perubahan ini, PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyesuaikan pelayanannya dengan konsep Next Generation Branch. Melalui konsep ini, tiap kantor cabang yang menerapkan konsep Next Generation Branch dilengkapi dengan fasilitas coworking space.



"Fitur yang disediakan Danamon dalam fasilitas tersebut adalah meja, kursi, jaringan Wifi, stop kontak, dan mesin kopi yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung," ungkap Branch Network Head Bank Danamon Eka Dinata dalam keterangan tertulis, Minggu (24/12/2023).



Saat ini, kata dia, sudah ada 10 kantor cabang yang telah menerapkan konsep ini, antara lain KCP Surabaya Darmo, KC Samarinda Sudirman, dan KC Pekanbaru Wahid Hasyim. Eka menerangkan, jika di masa lalu fungsi cabang hanya untuk melakukan transaksi dasar perbankan, saat ini cabang juga menjadi tempat terjadinya interaksi.

"Area coworking space yang terdapat di beberapa kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch ini dapat digunakan oleh nasabah maupun masyarakat umum secara gratis, sebagai ruang kerja dan diskusi agar tetap bisa menjaga produktivitas dan menjalin relasi," bebernya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)