alexametrics

Malam Ini, Miss Indonesia 2018 Akan Dimahkotai

loading...
Malam Ini, Miss Indonesia 2018 Akan Dimahkotai
Malam ini, Kamis (22/2/2018), mahkota Miss Indonesia 2018 akan disematkan kepada 1 dari 34 finalis yang sudah berkompetisi selama sebulan terakhir. (Sindonews/Rina Anggraeni)
A+ A-
JAKARTA - Malam puncak Miss Indonesia 2018 akan digelar malam ini. Sebanyak 34 peserta Miss Indonesia dari berbagai provinsi akan berjuang untuk meraih gelar dan mahkota Miss Indonesia 2018. Sayangnya, untuk memenangkan ajang ini tidaklah mudah.

Apalagi, mengingat selama empat tahun berturut-turut prestasi yang ditorehkan Indonesia di ajang Miss World terus meningkat dan membanggakan. Karena itu, Miss Indonesia tahun ini digelar dengan penuh tantangan. Chairwoman of Miss Indonesia Organization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2018 Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi Miss Indonesia 2018.

"Semua finalis harus memiliki kriteria MISS (Manner, Impressive, Smart dan Social). Miss Indonesia juga harus cinta Indonesia. Karena Miss Indonesia yang cinta Tanah Air akan berjuang dengan sepenuh hati," kata Liliana.

Demi memberikan tampilan yang maksimal di malam puncak, para peserta pun telah diberikan beragam pembekalan selama masa karantina berlangsung. Mereka diasah kemampuan serta bakat yang dimiliki. Pasalnya, untuk menjadi Miss Indonesia tak hanya memiliki paras yang cantik, juga memiliki tujuan untuk Indonesia.



"Kita tahu Miss Indonesia bukan saja cantik tapi juga punya tujuan hidup. Karena itu selama karantina kita akan kasih pembekalan public speaking, pembentukan karakter, manner, beauty class dan modeling," tutur Liliana.

Selain pembekalan, selama karantina berlangsung para peserta juga diseleksi dan diberi penilaian melalui fast track yang terdiri dari beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport commpetition, talent show, catwalk dan social media. "Mereka akan kantongi 70% dari karantina dan 30% dari malam puncak," tambahnya.

Kemegahan malam puncak Miss Indonesia 2018 akan disiarkan secara langsung dari Studio 14 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, pada Kamis (22/2/2018) pukul 21.00 WIB. Acara ini akan dimeriahkan oleh musisi ternama Tanah Air mulai dari Hivi, Jaz, Virgoun hingga Gloria Jesica.  

"Kita akan dimeriahkan oleh penampilan rekan artis. Ada Hivi, Jaz, Virgoun dan Gloria Jessica," tutur Director of Programming RCTI Dini Putri saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Secara umum, tidak ada perbedaan dari penyelenggara malam puncak Miss Indonesia 2018 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun, selain kehadiran para musisi, ajang tahunan ini juga akan dihadiri oleh Miss World Organization yang membuat malam puncak ini terasa sangat spesial.

Tamu spesial tersebut adalah Miss World 2017 Manushi Chhillar, Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley,  Misa World 2016 Stephanie del Valle serta enam continent Miss World. Mereka adalah Stephanie Hill (Miss Continent Erupe), Magline Jeruto (Miss Continent Africa), Ha Eun Kim (Miss Continent Asia), Andrea Meza (Miss Continent America), Annie Evans (Miss Continent Oceania) dan Solange Sinclair (Miss Continent Carribean).

"Secara show kita akan fokus ke pemilihan Miss Indonesia. Tapi tahun ini dengan spesialnya enam continent di dunia menguatkan pemirsa dan menginspirasi wanita muda Indonesia dari pulau dan background yang berbeda untuk melakukan hal yang positif. Jadi besok malam puncak Miss Indonesia akan menginspirasi wanita Indonesia," papar dia.

Malam puncak Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh Amanda Zevannya, Robby Purba dan Daniel Mananta. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 21.00 WIB.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak