alexametrics

Ulang Tahun, Janda dan Anak Kurt Cobain Kenang Pentolan Nirvana

loading...
Ulang Tahun, Janda dan Anak Kurt Cobain Kenang Pentolan Nirvana
Putri Kurt Cobain, Frances Bean Cobain, mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 untuk mendiang sang ayah dengan mengunggah dua foto yang begitu menyentuh. (Instagram/Frances Bean Cobain)
A+ A-
LOS ANGELES - Kurt Cobain bakal berusia 51 tahun pada 20 Februari lalu kalau dia masih hidup. Sayang, dia menyudahi perjalanannya di dunia fana ini setelah bunuh diri pada 5 April 1994.

Meski dia sudah tiada, tapi orang-orang terdekatnya senantiasa mengenangnya. Di antaranya adalah istrinya, Courtney Love, dan anak semata wayang mereka, Frances Bean Cobain. Pada hari kelahiran orang terkasih mereka itu, Courtney dan Frances Bean sama-sama mengucapkan selamat ulang tahun dengan mengunggah foto kenangan kebersamaan mereka.

Courtney mengunggah sebuah foto hitam putih yang memperlihatkan dirinya dan mendiang suaminya itu sedang berpelukan. “Selama ulang tahun, Sayang, ya, Tuhan, aku rindu kamu,” tulisnya di caption foto di Instagram itu.



Sementara, Frances Bean mengunggah dua foto sekaligus. Satu foto memperlihatkan Kurt mengasuh Frances Bean yang masih bayi yang merangkak ke arah kolam karet. Sedangkan foto kedua adalah foto sang ayah yang mengenakan kaus Breeder.
Ulang Tahun, Janda dan Anak Kurt Cobain Kenang Pentolan Nirvana

“Kuharap tidak ada internet di mana pun ayah berada. Ku rasa itu akan kontraproduktif. Terlepas dari itu, Selamat Ulang Tahun untuk malaikat,” tulis Frances Bean.

Kurt mengakhiri hidupnya di rumahnya di Seattle pada 5 April 1994 ketika berusia 27 tahun. Saat itu, Frances Bean baru berusia 2 tahun.

Tak hanya Courtney dan Frances Bean yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kurt. Sejumlah sejawatnya juga turut memberikan penghormatan untuk mantan pentolan Nirvana itu.

“Kamu aneh, kamu penulis lagu yang hebat dan kamu memimpin,” tulis frontman Green Day, Billie Joe Armstrong seperti dikutip Ultimate Classic Rock.

Selain Billie, pentolan Smashing Pumpkins, Billy Corgan pun menuliskan apresiasinya. “Kurt membuka jalan dan menaikkan level ke ketinggian yang hebat. Kegeniusannya seharusnya selalu dirayakan. Dan, dia dirindukan, terutama di hari seperti ini,” papar Billy.

Penulis biografi Kurt, Charles R Cross, mengatakan, meskipun mengalami banyak masalah dan akhir hidup yang buruk, kisah hidup Kurt bisa menginspirasi banyak orang. Pernyataan ini dia lontarkan kepada The Pulse of Radio.

“Dia adalah orang yang tumbuh di situasi yang buruk dan di dunia yang secara ekonomi depresi dengan masa kanak-kanak yang sangat sulit dan tapi dia mampu bangkit dan menulis lagu dan menciptakan seni. Meskipun masalah personal yang membelitnya, yang banyak sekali, saya masih melihat hidup Kurt memiliki level kepahlawanan di mana dia mampu menciptakan banyak dan cukup berani menempatkan rasa sakitnya di lagu-lagu itu,” papar dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak