alexametrics

10 Penjahat Film Superhero yang Sebenarnya Tidak Jahat

loading...
10 Penjahat Film Superhero yang Sebenarnya Tidak Jahat
Erik Killmonger Stevens di film Black Panther memiliki masa lalu kelam yang membuat penonton ikut berpikir mengapa dia akhirnya menjadi jahat seperti itu. (ComicBook.com)
A+ A-
JAKARTA - Villain atau penjahat adalah sosok antagonis yang selalu menambah warna di film-film superhero. Jenisnya pun beragam. Ada yang benar-benar bengis atau kejam, tapi ada juga yang jahat tapi konyol.

Dari banyak sosok jahat, ada sejumlah penjahat yang senantiasa dikenang dan bahkan dirindukan kehadirannya dalam setiap film superhero. Untuk menciptakan sosok seperti ini, orang yang membuat kisahnya biasanya bakal membuat tokoh antagonis yang juga bisa dilihat sebagai pahlawan dari sudut pandang berbeda.

Paling anyar adalah tokoh Erik “Killmonger” Stevens di film Black Panther. Meski jahat, Ryan Coogler tak lupa ikut mengisahkan masa lalu kelam Erik yang membuat penonton ikut berpikir.

Sebelum Erik, banyak tokoh jahat di film superhero yang juga punya sejarah yang kaya dan menarik. Dikutip dari CinemaBlend, ada sedikitnya 10 penjahat di jagat superhero yang sebenarnya tak sejahat seperti yang mereka perlihatkan.

1. Dr Victor Fries alias Mr. Freeze — Batman & Robin

Villain Film Superhero


Lupakan fakta bahwa film Batman & Robin itu bau es. Ketika kita benar-benar melihat mindset Dr Victor Fries yang mengubahnya menjadi Mr Freeze, semua yang benar-benar dia coba lakukan adalah menyembuhkan istrinya yang sakit parah.

Tentu saja, dengan memainkan sains gila, villain yang diperankan Arnold Schwarzenegger ini lebih seperti penjahat bank teatrikal ketimbang pembunuh berdarah dingin. Mengancam istrinya dan dia akan mengubah siapa pun jadi es. Tapi, tak perlu khawatir. Yang paling sering dia lakukan adalah membungkus Anda dalam keadaan beku.

2. Magneto — Serial X-Men

Villain Film Superhero


Kengerian kamp konsentrasi Nazi adalah yang mengubah mutan muda Erik Lehnsherr menjadi sebuah kekuatan besar di serial X-Men. Membaca niatnya yang sebenarnya adalah selalu untuk melawan manusia. Nyatanya, kolaborasinya dengna Profesor Charles Xavier dan tim X-Men-nya dari waktu ke waktu membawa kesuksesan besar dan pada masa awal, dia benar-benar ingin membalas dendam atas kematian ibunya. Meskipun dia menjadi lebih jahat, dia masih memiliki hubungan persahabatan dengan Profesor X dan selalu ingin menempatkan mutan di kursi pengemudi.



3. Norman Osborn alias Green Goblin — Spider-Man


Villain Film Superhero


Ketika membangun sebuah perusahaan senjata dari bawah hingga mencapai sukses, Anda pasti marah kalau dewan direksi berusaha mengambilnya dari Anda. Itulah yang menjadi alasan bagaimana Norman Osborn (Willem Dafoe) menjadi Green Goblin di film pertama Spider-Man karya Sam Raimi.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak