alexametrics

8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari

loading...
8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari
Ada 8 makanan yang harus dihindari saat Anda menjalani diet ketogenik. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Diet ketogenik atau dikenal dengan sebutan "keto" semakin digemari belakangan ini oleh mereka yang ingin berat badannya turun dengan cepat. Masalahnya masih banyak orang yang belum tahu cara melakukan diet keto secara sehat.

Untuk menjalani diet ini, ada beberapa makanan yang harus dihindari. Jadi, seperti dilansir Boldsky, ditemukan bahwa mengurangi semua karbohidrat yang tidak sehat yang benar-benar dari makanan, dapat memungkinkan penurunan berat badan yang lebih cepat dan lebih efektif. Inilah esensi diet ketogenik.

Dengan kata lain, diet ketogenik melibatkan konsumsi makanan yang rendah kandungan karbohidrat sehingga keton diproduksi di hati yang memungkinkan tubuh untuk menggunakan sel-sel lemak untuk energi.

Orang yang mengikuti diet keto tahu bahwa mereka harus menghindari makanan, seperti roti putih dan nasi putih. Namun, ada beberapa makanan yang secara mengejutkan, sekaligus harus dihindari agar diet ini efektif, apa saja?

1. Anggur
Anggur merupakan buah mungil dan lezat yang sangat disukai banyak orang dan juga sehat karena mengandung banyak antioksidan, vitamin C dan kalori rendah. Namun, itu bisa menjadi pilihan buah yang salah untuk orang-orang yang mengikuti diet keto karena anggur mengandung jumlah fruktosa lebih tinggi daripada buah-buahan tertentu lainnya, seperti lemon. Jadi, anggur memang mengandung karbohidrat tidak sehat yang bisa mempengaruhi hasil diet keto Anda.
8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari
2. Keju
Banyak orang mengikuti diet ketogenik merasa bahwa mereka seharusnya hanya menghindari karbohidrat dan mengkonsumsi makanan lain dalam jumlah minimum. Jadi, mereka cenderung mengkonsumsi makanan seperti keju secara teratur. Namun, kandungan lemak dalam keju dapat mempengaruhi proses ketosis dalam tubuh dan menghalangi diet Anda, memperlambat hasilnya.
8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari
3. Roti Gandum
Orang yang mengikuti diet keto menghindari roti putih karena mereka tahu roti putih penuh dengan karbohidrat tidak sehat. Jadi mereka mengganti roti putih dengan roti gandum/coklat. Namun, faktanya roti gandum juga mengandung cukup banyak karbohidrat sehingga bisa mempengaruhi hasil diet keto Anda secara negatif.
8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari
4. Oats
Oats sangat heathy grain yang biasanya dikonsumsi untuk sarapan pagi dan mereka datang dengan sejumlah manfaat kesehatan. Meningkatkan energi, membantu detoksifikasi tubuh, mengurangi sembelit, dan sebagainya, adalah beberapa di antaranya. Namun, jika Anda menggunakan makanan keto, Anda bisa menghindari mengkonsumsi gandum, karena kandungan karbohidratnya cukup kaya, yang dapat mempengaruhi proses ketosis tubuh dan menghalangi diet keto.
8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari
5. Pisang
Pisang adalah buah yang sehat, sarat dengan potasium, yang bisa memperbaiki fungsi otak dan juga energi tubuh. Namun, seiring dengan potasium, pisang juga kaya akan kandungan karbohidrat sehingga orang yang mengkonsumsi keto harus menghindari pisang jika ingin melihat hasil yang efektif. Pisang bisa diganti dengan buah lain seperti semangka yang kandungan karbohidratnya rendah.
 8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari
6. Jagung
Sebagian besar kita merasa bahwa jagung adalah sayuran sehat yang mengandung sejumlah nutrisi seperti protein, vitamin dan mineral. Meskipun benar bahwa jagung adalah makanan yang baik untuk orang-orang yang bukan diet keto, hal itu bisa terbukti negatif bagi orang-orang yang mengikuti diet ketogenik. Jagung juga kaya kandungan karbohidrat, yang bisa mempengaruhi keefektifan diet Anda dan karenanya harus dihindari.
8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari
7. Madu
Madu adalah pengganti gula yang sehat, di mana sejumlah orang pada berbagai diet penurunan berat badan dan makanan diabetes mengkonsumsi, saat mereka ingin masakan mereka terasa lebih manis. Namun, hal itu mungkin tidak bekerja dengan baik untuk orang-orang yang menjalani diet ketogenik karena kandungan fruktosa dalam madu menjadikannya bahan karbohidrat tinggi yang dapat memperlambat proses penurunan berat badan.
8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari
8. Wortel
Sebagian besar dari kita tahu bahwa wortel adalah salah satu sayuran sehat, sarat dengan vitamin dan mineral, dan memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang menakjubkan, tapi, wortel bisa membuktikan menjadi makanan negatif bagi orang-orang yang menjalani diet keto karena mengandung terlalu banyak karbohidrat. Mengonsumsi wortel secara moderat, bagaimanapun, mungkin tidak mempengaruhi proses ketosis secara negatif.
8 Makanan Ketogenik yang Harus Dihindari
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak