alexametrics

Daftar 16 Besar Finalis Miss Indonesia 2018

loading...
Daftar 16 Besar Finalis Miss Indonesia 2018
Miss Indonesia 2018 telah memilih 16 finalis. Mereka akan kembali bersaing untuk masuk 5 besar dan menjadi pemenang. Foto/Twitter RCTI.
A+ A-
JAKARTA - Malam puncak Miss Indonesia 2018 masih terus berlangsung. Dari 34 peserta Miss Indonesia 2018, terpilih 16 finalis yang masuk babak 16 besar, di mana enam di antaranya adalah pemenang dari jalur fast track.

Mereka adalah Mita Ardianti (Miss Riau) yang memenangkan fast track sport, Haifa Nafisa (Miss Banten) memenangkan nature and beauty fashion, Natasya Dey (Miss Jambi) memenangkan social media, Raudha Kasmir (Miss Aceh) memenangkan catwalk, Nadya Astrella (Miss Jawa Tengah) memenangkan talent competition dan Alya Nurshabrina (Miss Jawa Barat) memenangkan beauty with a purpose.

Setelah enam pemenang fast track tersebut masuk 16 besar, 10 finalis lain yang berhasil menyusul berdasarkan penilaian para juri selama karantina, mereka adalah Lydia Cherissa (Miss Sumatera Utara), Fiyona Alidjurnawan (Miss Kalimantan Selatan), Giovanna Yudi (Miss DI Yogyakarta), Narda Virelia (Miss Sumatera Barat), Mercy Andrea (Miss Kalimantan Tengah), Beatrice Elena (Miss DKI Jakarta), Cloudia Bestari (Miss Kalimantan Utara), Angeline Stephanie (Miss Jawa Timur), Harini Sondakh (Miss Sulawesi Utara), Natasha Keniraras (Miss Nusa Tenggara).

Menariknya, ini merupakan kali pertama Miss Indonesia menyaring para peserta menjadi 16 besar dari 34 peserta Miss Indonesia. Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo menjelaskan hal ini bukanlah tanpa alasan melainkan karena para peserta Miss Indonesia 2018 memiliki kualitas yang tinggi.

“Tahun ini sangat ketat persaingannya dan kami memilih 16 besar. Ini keputusan yang sangat berat,” kata Liliana.

Tak sampai disitu, 16 besar peserta Miss Indonesia 2018 ini akan kembali memasuki babak penyisihan dan mereka yang lolos akan masuk lima besar. Kemudian, para finalis ini akan kembali disaing masuk tiga besar dan pada babak ini Indonesia akan menemukan pengganti Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017.

Acara ini dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama seperti Hivi, Jaz, Virgoun dan Gloria Jesica. Sementara Miss World 2017 Manushi Chhillar beserta Miss World Organization menjadi tamu istimewa di ajang tahunan ini.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak