Hamish Daud Diduga Tak Bayar Gaji Karyawan Berbulan-bulan, Ini Tanggapan sang Manajer

Senin, 25 Desember 2023 - 08:09 WIB
loading...
Hamish Daud Diduga Tak Bayar Gaji Karyawan Berbulan-bulan, Ini Tanggapan sang Manajer
Nama Hamish Daud tengah ramai diperbincangkan di media sosial setelah muncul kabar ia diduga tidak membayar gaji karyawannya selama berbulan-bulan. Foto/Instagram Hamish Daud
A A A
JAKARTA - Nama Hamish Daud tengah ramai diperbincangkan di media sosial setelah muncul kabar ia diduga tidak membayar gaji karyawannya selama berbulan-bulan.

Beberapa hari bungkam, kini pihak Hamish Daud melalui manajernya, Vitalia Ramona, angkat bicara mengenai kabar tersebut.

Untuk masalah gaji karyawan yang belum dibayarkan, Vitalia menyarankan agar menghubungi langsung CEO Octopus yaitu Moehammad Ichsan.



"Silakan hubungi Bapak Ichsan sebagai founder dan CEO Octopus," kata Vitalia Ramona saat dihubungi awak media, Minggu (24/12/2023).

"Hamish hanya sebagai CMO," tambahnya.

Tak hanya terjadi pada karyawan, Hamish Daud juga merasakan hal yang sama. Hak suami Raisa itu belum dibayarkan oleh sang CEO selama 4 bulan.

"FYI Hamish pun sudah 4 bulan nggak digaji sama Ichsan," ujar Vitalia Ramona.

Sebelumnya, akun Twitter/X @muthiastp membuat cuitan yang menyebut bahwa Octopus, sebuah platform milik Hamish Daud dan beberapa rekannya, diduga tidak membayar gaji karyawan. Octopus merupakan platform untuk memudahkan mendaur ulang sampah non organik.

"Hamish Daud diduga ga bayar karyawannya. Octopus itu platform yang dibangun Hamish Daud sama temen-temennya buat ngumpulin sampah bekas pakai. Ada yang pakai juga? Karyawan ga dibayar, tapi malah jalan-jalan ini bang Hamish. Gimana ini?" tulis akun @muthiastp, Sabtu (23/12/2023).



Tak hanya itu, akun tersebut juga membagikan tangkapan layar diduga dari para karyawan Hamis Daud yang mengeluh belum dibayar.

"Promosi terus tapi uang hak hasil keringat Pelestari dan Check Point selalu tertunda dengan alasan terkendala. Umat Muslim diperintahkan untuk memenuhi hak sesama, berbuat baik, serta menjamin keselamatan antar umat. Alah Swt melarang hamba-Nya untuk menahan hak,” tulis @black****.

”Pelestarimu kelaparan pak… Sudah hmpir sebulan tidak bisa tarik uang, mereka juga ada keluarga, kebutuhan, operasional setiap hari dll.. Tolonglah perhatikan pelestarimu yang udah berjuang di garda terdepan," ujar @leon***.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)