Keren! Chelsea Islan Bisnis Berlian demi Perjuangkan Hak Anak di Pertambangan

Rabu, 27 Desember 2023 - 07:00 WIB
loading...
Keren! Chelsea Islan Bisnis Berlian demi Perjuangkan Hak Anak di Pertambangan
Chelsea Islan tengah menjalani bisnis yang tidak main-main. Dia menjajal usaha berlian. Foto/YouTube.
A A A
JAKARTA - Chelsea Islan tengah menikmati kesibukan barunya sebagai pebisnis muda. Usaha yang dijalani artis 28 tahun itu pun tidak main-main.

Berbeda dari artis lain, Chelsea Islan memilih menjalani bisnis berlian yang diproduksi di laboratorium bernama lab grown diamond.



Chelsea yang menjadi bintang tamu di kanal YouTube Vindes pun menceritakan awal mula bisnis tersebut.

"Aku sama partner aku kita kepikiran bikin lab grown diamond karena di Indonesia belum banyak yang punya lab grown diamond. Jadi lab grown diamond itu berlian dari laboratorium," kata Chelsea Islan dikutip MNC Portal Indonesia, Selasa (26/12/2023).

Chelsea mengaku tertarik menjalani bisnis ini karena ingin memperjuangkan hak anak di bawah umur yang kerap dijadikan pekerja dalam sejumlah kasus pertambangan.

"Iya ramah lingkungan. Karena ini dibuatnya di laboratorium, kalau misalnya yang berlian tambang itu kan dari dasar bumi ya, itu memerlukan lahan yang luar biasa, dan banyak banget anak-anak kecil yang dipekerjakan, itu tidak ramah lingkungan," ujarnya.



Bintang film Sebelum Iblis Menjemput ini kemudian menyadari eksistensi lab grown diamond di Indonesia masih rendah. Oleh karena itu, Chelsea tak ragu memulai bisnis tersebut bersama beberapa rekan kerjanya.

"Sebenarnya udah ada tiga perusahaan lain selain kita, tapi memang masih baru banget sih di Indonesia," ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)