PIK Pantjoran Jadi Destinasi Wisata Andalan, Cocok untuk Libur Nataru

Selasa, 26 Desember 2023 - 23:09 WIB
loading...
PIK Pantjoran Jadi Destinasi Wisata Andalan, Cocok untuk Libur Nataru
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau kawasan PIK 2 Pantjoran, Jakarta Utara, Selasa (26/12/2023). Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau beberapa titik di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Pantjoran, Jakarta Utara, Selasa (26/12/2023). Pasalnya daerah ini sebagai salah satu destinasi wisata pilihan saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Dalam kunjungannya ini, Menparekraf mengunjungi beberapa titik favorit wisatawan seperti PIK Pantai Maju, PIK Batavia, Kapal Pinisi dan Pagoda.



Sandi menuturkan bahwa berdasarkan angka kunjungan wisatawan ke kawasan PIK, menjadikan kawasan ini sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Jakarta yang bisa jadi rekomendasi tujuan wisata di liburan panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kemarin PIK khususnya Pantjoran itu dikunjungi 35.000 pengunjung dan kalau di total semua bisa mencapai angka 100.000 kunjungan. Berarti ini adalah salah satu destinasi andalan, semakin banyak kunjungan wisatawan semakin bergerak pula ekonomi,” ungkap Sandi.

Menparekraf secara lebih lanjut mengharapkan pada liburan Nataru ini, PIK sebagai tempat wisata bisa menjaga protokol kesehatan mengingat adanya lonjakan kasus Covid-19 di negara tetangga, Singapura.

“Harapannya di libur Nataru, PIK bisa menjaga seluruh protokol termasuk kesehatan agar wisatanya aman, nyaman, dan menyenangkan wisatawan serta membawa berkah kesejahteraan bagi para pelaku usaha, terutama UMKM dan membuka banyak lapangan kerja,” ucap Sandi.



Sandi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata di dalam negeri saja, selama masa liburan Nataru ini, khususnya di kawasan PIK karena dapat membantu perekonomian lokal.

Tak sekadar meninjau beberapa titik tersebut, dalam perjalanannya Menparekraf Sandiaga juga bertegur sapa, bercengkrama hingga diajak berswa foto dengan para wisatawan yang tengah berlibur ke kawasan PIK 2 ini.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)