Liburan Nataru, Sandiaga Uno Dorong Masyarakat Kunjungi Destinasi Wisata di Jakarta Aja

Selasa, 26 Desember 2023 - 21:06 WIB
loading...
Liburan Nataru, Sandiaga Uno Dorong Masyarakat Kunjungi Destinasi Wisata di Jakarta Aja
Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja, seperti Jakarta dan sekitarnya. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata di dalam negeri saja, seperti Jakarta dan sekitarnya.

Sandiaga Uno menuturkan bahwasannya ada banyak pilihan tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh warga Jakarta, yang lebih terjangkau dengan waktu perjalanannya yang juga efisien.



Kawasan wisata Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) disebut Sandiaga sebagai dua dari beberapa destinasi wisata rekomendasi, yang bisa dipertimbangkan oleh warga Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

Berdasarkan kunjungan di kedua tempat ini, khususnya PIK, Menparekraf menyebutkan kawasan ini sangat siap menerima kunjungan wisatawan pada liburan Nataru tahun ini.

“Kawasan PIK ini super siap, dan kalau kita lihat standarnya sudah sangat internasional. Mulai dari segi keamanan, kenyamanan dan gak pake macet,” kata Sandi saat dijumpai saat kunjungannya di PIK 2 Pantjoran, Jakarta Utara, Selasa (26/12/2023).

“Saya mendorong para wisatawan untuk mempertimbangkan ke PIK atau TMII, karena kalau menghabiskan waktu berjam-jam ke tempat yang sama, waktu liburan bersama keluarga itu habis di kemacetan. Tapi, kalau berlibur di sekitar kita dengan destinasi yang menarik saya rekomendasikan ke PIK 2,” tutur Menparekraf.



Menurut Sandi masyarakat tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati kuliner khas setempat, karena ada banyak pilihan kudapan khas dari berbagai negara yang ditawarkan di kawasan wisata PIK.

“Makanannya ada, suasannya juga nyaman berwisata di Indonesia aja ternyata juga menggerakkan perekonomian setempat,” kata Sandi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)