Menparekraf Imbau Masyarakat Manfaatkan Transportasi Umum saat Liburan Nataru

Rabu, 27 Desember 2023 - 00:23 WIB
loading...
Menparekraf Imbau Masyarakat Manfaatkan Transportasi Umum saat Liburan Nataru
Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum saat liburan Nataru 2024. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau masyarakat, dalam hal ini warga Jakarta untuk menggunakan transportasi umum saat mengunjungi kawasan wisata pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, salah satunya ke kawasan PIK.

“Ke kawasan PIK pastikan, jika memungkinkan menggunakan transportasi publik. Karena, sangat terjangkau seperti dengan adanya TransJakarta dan JR & JA Connexion. Tapi kalau menggunakan kendaraan pribadi, pastikan dapat informasi bisa parkir dimana dan bisa menggunakan kendaraan listrik untuk menjelajahi kawasan sekitar Pantjoran,” kata Sandiaga saat memantau kawasan wisata Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Pantjoran, Jakarta Utara, Selasa (26/12/2023).



Menparekraf juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terutama bagi pelaku perjalanan di masa liburan Nataru, mengingat adanya lonjakan angka Covid-19 di negara Singapura.

“Covid-19 terpantau meningkat khususnya di Singapura dan beberapa negara di kawasan Asia. Indonesia masih terkendali, aplikasikan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, hingga menjaga jarak,” kata Sandiaga Uno.

Menparekraf secara lebih lanjut mengungkapkan bahwa kawasan PIK 2 Pantjoran ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Jakarta, yang cocok untuk menghabiskan waktu long weekend menyambut 2024, di mana hal tersebut terlihat dari angka kunjungan wisatawan yang datang ke kawasan Pantjoran pada hari Natal.



“Kemarin PIK khususnya Pantjoran itu dikunjungi 35.000 pengunjung dan kalau di total semua bisa mencapai angka 100.000 kunjungan. Berarti ini adalah salah satu destinasi andalan, semakin banyak kunjungan wisatawan semakin bergerak pula ekonomi,” ujar Sandi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3524 seconds (0.1#10.140)