Idap ADHD, Fuji Harus Kurangi Konsumsi Gula Agar Tidak Hiperaktif

Rabu, 27 Desember 2023 - 10:20 WIB
loading...
Idap ADHD, Fuji Harus Kurangi Konsumsi Gula Agar Tidak Hiperaktif
Fuji mengaku harus mengurangi konsumsi gula setelah divonis mengidap gangguan mental ADHD sejak 2022. Ini karena gula bisa menyebabkannya hiperaktif. Foto/Instagram Fuji
A A A
JAKARTA - Fuji mengaku harus mengurangi konsumsi gula setelah divonis mengidap gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD sejak 2022. Ini karena gula bisa menyebabkannya hiperaktif.

Fuji pun merasakan betul dampak gula pada tubuhnya. Seperti halnya setelah dirinya mengosumsi cokelat yang membuatnya penuh energi hingga kesulitan untuk tidur di malam hari.

"Misalkan dulu aku suka nyemil cokelat. Abis nyemil cokelat aku aktif. Tapi malamnya aku nggak bisa tidur, terus energinya abis banget," kata Fuji di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selasa, 26 Desember 2023.

Rupanya setelah konsultasi ke psikolog, mantan pacar Thariq Halilintar ini baru mengetahui bahwa orang yang mengidap ADHD sepertinya dilarang mengonsumsi gula secara berlebihan.





"Ternyata kalau ADHD itu nggak boleh konsumsi gula berlebih, karena itu bisa menyebabkan aku semakin hiperaktif yang nggak bagus buat kesehatan dan juga tidur," jelasnya.

Demi kesehatannya, adik ipar almarhumah Vanessa Angel itu saat ini memutuskan untuk membatasi asupan gula. Dia pun berharap, dengan cara ini bisa membantunya tidak hiperaktif.

"Makanya sekarang lagi ngurangin gula. Ngurangin banget supaya aku nggak terlalu aktif," ujarnya.

Meski demikian, perempuan 21 tahun ini memastikan kondisinya dalam keadaan baik-baik saja. Dia bahkan tidak menjadikan gangguan mental yang diidapnya sebagai aib, melainkan sebagai berkah.



"Terus aku kalau jadi konten kreator ini otak jadi kerja terus. Jadi aku mengambil itu dari sisi positifnya," ungkapnya.

"Nggak ada yang perlu disedihin karena menurut aku itu bukan penyakit, bukan aib. Aku ambil itu sebagai berkah," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)