Intip 3 Tren Business Travel di 2024

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:20 WIB
loading...
Intip 3 Tren Business Travel di 2024
Pasang surut dunia business travel semenjak pandemi sempat menjadi tantangan yang berat, kini kemungkinan besar masa depan business travel akan semakin cerah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pasang surut dunia business travel semenjak pandemi sempat menjadi tantangan yang berat, namun kini, dengan adanya budaya work from anywhere, kemungkinan besar masa depan business travel akan semakin cerah mengingat akan semakin banyak pula para pekerja yang bepergian untuk tujuan bisnis.

Secara umum, ada tiga poin penting yaang akan jadi tren di business travel di tahun 2024:

1. Bleisure dan Remote Work

Semakin banyak kota dari dalam hingga luar negeri yang memberikan akodomasi khusus untuk para pekerja yang sedang melakukan perjalanan bisnis sambil menikmati suasana ‘liburan’.

Tren ini sudah banyak disoroti oleh beberapa perusahaan untuk menyesuaikan kebijakan mereka terkait agenda perjalanan bisnis karyawannya agar tetap meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih sehat.

2. Perjalanan Bisnis yang Fokus pada Sustainability

Guna menyeimbangkan budaya kerja yang bertanggung jawab pada keberlangsungan lingkungan, setiap perusahaan juga harus memperhatikan setiap detail rencana perjalanan karyawannya.

Anda mungkin akan mulai mempertimbangkan untuk memilih akomodasi dan transportasi yang mendukung pelestarian lingkungan, seperti maskapai yang mendukung penekanan penggunaan emisi karbon, atau hotel-hotel yang menerapkan reduce, reuse, dan recycle di setiap pelayanannya.



3. Penentuan Biaya Business Travel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)