alexametrics

10 Manfaat Konsumsi Susu Almond

loading...
10 Manfaat Konsumsi Susu Almond
Susu almond memiliki banyak manfaat kesehatan, antara lain menurunkan berat badan, memperkuat tulang dan membuat jantung yang sehat. Foto/Istimewa.
A+ A-
LOS ANGELES - Kacang almond menjadi salah satu camilan sehat yang mampu mengekang hasrat kelaparan. Ini karena kacang tersebut mengandung nutrisi kaya vitamin E, kalsium, fosfor, besi, magnesium, tembaga, selenium, seng dan niasin.

Kacang almond juga dilumatkan untuk membuat susu almond yang telah digunakan bertahun-tahun sebagai pengganti susu sapi. Susu almond mengandung segudang nutrisi dan ini sebagai pengganti bagi mereka yang tidak mengkonsumsi segala bentuk produk susu.

Susu almond tidak mengandung laktosa atau kolesterol dan disiapkan dengan merendam kacang almond dalam air, kemudian menghancurkannya di blender. Ini cara termudah untuk menikmati susu almond di rumah.



Manfaat kesehatan dari susu almond berkisar dari menurunkan berat badan dan mempertahankan tulang yang lebih kuat untuk memiliki fungsi jantung dan ginjal yang sehat. Mengutip Boldsky, berikut 10 manfaat konsumsi susu almond;

1. Mengurangi Tekanan Darah
Minum susu almond membantu mengurangi dan mempertahankan tekanan darah. Ini adalah susu alternatif terbaik bagi orang-orang yang memiliki intoleransi terhadap produk kedelai dan susu. Gerakan darah yang buruk bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi dan minum susu almond akan mengurangi tekanan darah.

2. Meningkatkan Fungsi Ginjal
Susu almond mengandung sejumlah potasium dan fosfor yang terbatas dan orang dengan masalah ginjal kronis atau akut dapat meminum susu ini dengan aman. Umumnya orang dengan masalah ginjal sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang tinggi mineral ini.

3. Sehat untuk Jantung
Jumlah nol kolesterol dalam susu almond mempromosikan jantung yang kuat dan sehat. Penelitian menunjukkan minum susu almond bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Juga, kalium hadir dalam susu almond berperan sebagai vasodilator dan mengurangi ketegangan dan ketegangan pada jantung.

4. Memperkuat Otot
Susu almond mengandung riboflavin, suatu bentuk vitamin B yang bekerja sama dengan mineral lain seperti zat besi untuk mengatur pertumbuhan dan kekuatan otot. Susu almond juga merupakan sumber protein yang sangat baik yang membantu tubuh menjaga dan memperbaiki sel dan jaringan.

5. Menjaga Kesehatan Mata
Susu almond tinggi dalam berbagai vitamin seperti vitamin A yang dibutuhkan untuk berfungsinya mata. Untuk memperbaiki penglihatan seseorang dan mencegah penyakit mata, meningkatkan asupan susu almond dalam makanan.

6. Mencegah Kanker
Penelitian menunjukkan minum susu almond menekan pertumbuhan sel kanker, terutama sel kanker prostat. Meningkatkan asupan susu almond juga akan mencegah Anda terkena kanker payudara.

7. Meningkatkan Kesehatan Tulang
Susu almond mengandung kalsium yang diperlukan untuk membentuk dan mempertahankan gigi dan tulang yang kuat. Mineral ini juga dibutuhkan untuk relaksasi otot, pembekuan darah dan menjaga detak jantung normal. Kalsium juga membantu mencegah osteoporosis.

8. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Susu almond memiliki berbagai vitamin dan mineral yang membantu dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Sistem kekebalan tubuh melindungi tubuh dari kuman dan mikroorganisme lainnya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit dan penyakit.

9. Rendah Kalori

Susu almond lebih rendah kalori dibanding susu sapi. Secangkir susu almond tanpa pemanis mengandung sekitar 30-50 kalori. Ini akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan dan juga akan mengelola kondisi seperti diabetes.

10. Rendah Gula

Jika Anda membuat susu almond di rumah, gula akan rendah, sedangkan jika Anda membeli susu almond kemasan, itu akan berisi pemanis buatan. Pasien diabetes bisa minum susu almond tanpa rasa takut asalkan itu buatan sendiri.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak