Ini Sederet Penghargaan yang Diterima Lee Sun Kyun Semasa Hidup

Rabu, 27 Desember 2023 - 21:50 WIB
loading...
Ini Sederet Penghargaan yang Diterima Lee Sun Kyun Semasa Hidup
Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul, pada Rabu (27/12/2023). Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu aktor kenamaannya, Lee Sun Kyun, ditemukan meninggal dunia di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul, pada Rabu (27/12/2023).

Aktor 48 tahun itu ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya dan diduga bunuh diri karena menghirup asap dari briket arang. Namun, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kematian pemain film Parasite tersebut.

Kepergian Lee Sun Kyun secara mendadak ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Sebab, di industri hiburan Korea Selatan, Lee Sun Kyun memiliki karier yang cemerlang. Namanya semakin meroket berkat film Parasite yang dibintanginya dan berhasil memenangkan Piala Oscar pada 2020.



Lee Sun Kyun sendiri terjun ke dunia hiburan sejak 2002. Hingga saat ini puluhan film dan drama Korea telah ia bintangi dengan akting yang memukau.

Selama berkarier, Sun Kyun juga sering masuk dalam nominasi dan berhasil menyabet banyak perhargaan. Misalnya saja lewat film Parasite tahun 2019. Lewat perannya, dia sukses menyabet penghargaan SAG Awards.

Di ajang penghargaan film Korea Selatan sendiri Lee Sun Kyun sudah memboyong banyak piala. Berikut sederet penghargaan yang pernah diterima sang aktor, yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/12/2023).

- MBC Drama Awards 2007 kategori Golden Acting Award, Actor in a Miniseries dalam drama White Tower.

- Korea Advertisers Association tahun 2008 kategori Good Model Award.

- 11th Las Palmas de Gran Canaria International Film Festibwl 2010 kategori Best Actor di film Paju.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)