Siapa Bisa Stop Monster KO Naoya Inoue Cetak Sejarah?

Kamis, 28 Desember 2023 - 08:59 WIB
loading...
Siapa Bisa Stop Monster KO Naoya Inoue Cetak Sejarah?
Siapa Bisa Stop Monster KO Naoya Inoue Cetak Sejarah?
A A A
Siapa bisa stop Monster KO Naoya Inoue mencetak sejarah demi sejarah di ring tinju dunia? Kemenangan KO ronde 10 atas Marlon Tapales membuat Monster KO Naoya Inoue mengukir sejarah sebagai petinju tercepat yang menjadi juara tak terbantahkan di dua divisi dengan empat sabuk juara.

Kemenangan ini mungkin menjadi salah satu yang paling menonjol di antara kemenangan lainnya dalam karier Monster KO Naoya Inoue yang sudah sangat gemilang. Usaha yang diberikan oleh Marlon Tapales melebihi nilai nama yang dibawanya saat unifikasi gelar kelas bantam super tak terbantahkan ini.



Naoya Inoue, yang berasal dari Yokohama, akhirnya menemukan cara untuk melubangi tembok pertahanan lawannya, saat ia mencetak dua knockdown malam itu. Naoya Inoue memaksa petinju Filipina itu menyerah dalam sepuluh hitungan penuh pada ronde kesepuluh dalam laga unifikasi penuh gelar WBC, WBA, IBF dan WBO, Selasa di Ariake Arena, Tokyo, Jepang.

"Saya sangat senang bisa meraih kemenangan KO dengan cara yang menentukan," kata Inoue mengenai pencapaian bersejarah terbarunya. "Mungkin itu adalah salah satu laga paling intens yang pernah saya jalani, namun tim pojok saya menyemangati saya dan membuat saya tetap terfokus sepanjang laga."

Kemenangan terbaru dari Naoya Inoue memperpanjang rekornya menjadi 26-0 (23KO). Ini menandai laga keempat beruntunnya dimana ia melengserkan seorang pemegang gelar.

Tapales (37-4, 19KO) membawa gelar juara kelas bulu junior WBA dan IBF ke dalam pertandingan utama yang dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde, setelah merebut gelar tersebut kurang dari sembilan bulan yang lalu.

Petinju kidal berusia 31 tahun ini bukannya tidak memiliki momen-momen terbaiknya. Tapales memenangkan ronde ketujuh pada dua dari tiga kartu pertandingan dan ronde kedelapan pada kartu lainnya, serta tampil kompetitif di beberapa titik lainnya dalam laga ini.

Memang, dia tidak terbang ke Tokyo hanya untuk mendapatkan trofi partisipasi. Namun, Tapales layak dipuji karena memberikan tantangan yang lebih keras daripada yang terjadi saat Inoue dengan keras melengserkan Nonito Donaire, Paul Butler dan Stephen Fulton secara beruntun, serta nyaris tidak pernah kehilangan satu ronde pun dalam tiga pertandingan sebelumnya.

"Dia tidak pernah menunjukkan kelelahan atau kerusakan pada wajahnya," kata Inoue, yang mengungguli Tapales dengan angka 146 banding 52 menurut CompuBox. "Saya cukup terkejut saat ia terjatuh pada ronde ke-10."

Inoue menyatukan divisi bantam dan bantam super junior dalam waktu kurang dari 54 minggu. Prestasi ini menjadi tambahan dari kemenangannya dalam divisi terbang junior dan bantam junior. Kemenangan hari Selasa itu mungkin menjadi penentu bagi Inoue untuk mengungguli Terence Crawford (40-0, 31KO) dan Devin Haney (31-0, 15KO) dalam perebutan gelar Petarung Terbaik 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)