Bongkahan Es Biru, Fenomena Alam di Kota Mackinac

Selasa, 06 Maret 2018 - 02:11 WIB
Bongkahan Es Biru, Fenomena Alam di Kota Mackinac
Bongkahan Es Biru, Fenomena Alam di Kota Mackinac
A A A
LOS ANGELES - Fenomena alam di Selat Mackinac berupa bongkahan es biru menarik juru foto dan para pelancong untuk datang.

Selat Mackinac yang terletak di antara Semenanjung Lower dan jembatan Michigan ini bersatu di Selat Mackinac yang mengalir di bawah Jembatan Mackinac. Penduduk dan pengunjung disuguhi es dengan warna biru mencolok sehingga memberi tampilan yang berbeda.

Efek warna biru ada hubungannya dengan cara es menyerap cahaya.
Bentuk es biru terjadi dari danau tanpa gelembung di dalamnya. Alasannya saat cahaya menerpa es, gelembung udara ini bisa mengganggu bagaimana melewati es.

Bila Anda tidak memiliki gelembung, ini memungkinkan cahaya bergerak sepenuhnya melalui es. Bongkahan ini menjadi pemandangan yang cantik

"Di dalam es, penyerapan cahaya di ujung spektrum merah enam kali lebih besar daripada di ujung yang biru," kata perwakilan Dinas Taman Nasional seperti dikutip Travelandsuire.

Kota Mackinawa sekarang mengalami peristiwa alam yang luar biasa. Tentunya ini bisa menangkap potongan es biru yang menumpuk menuju pantai untuk menciptakan menara es aqua yang tinggi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9324 seconds (0.1#10.140)