Menikmati Kopi dalam Suasana Vintage

Selasa, 06 Maret 2018 - 07:58 WIB
Menikmati Kopi dalam Suasana Vintage
Menikmati Kopi dalam Suasana Vintage
A A A
SERANG - Sebuah bangunan tua yang berlokasi di Jalan Saleh Baimin No 34 Kota Serang, Banten, disulap menjadi coffee shop yang menghadirkan suasana vintage.

Ya, House of Salbai 34, tempat ngopi merupakan bekas rumah tokoh masyarakat Banten Saleh Baimin yang berdiri sejak tahun 1922 lalu. Suasana vintage sangat terasa ketika memasuki ruangan demi ruangan yang dipajangi dengan barang-barang antik sehingga dapat menambah kenyamanan pengunjung bersantai sambil menikmati kopi.

Salah satu pengelola, Imam mengatakan, terdapat berbagai jenis varian kopi yang tersedia di House of Salbai 34 ini di antaranya kopi Toraja, Mandailing, arabika, Gayo Wine dan banyak lagi. Harga yang ditawarkan juga tidak semahal di coffee shop ternama. “Untuk harga kami lebih terjangkau, harga untuk satu gelas kopi Rp12 ribu sampai Rp50 ribu,” katanya.

Meskipun harga yang ditawarkan terjangkau, tapi kualitas kopi yang ditawarkan House of Salbai 34 tidak kalah dengan coffee shop kelas atas lainnya.“Walaupun harganya low price, tapi rasa dan kualitas tetap jadi nomor satu,” ujarnya.

Selain menawarkan coffee shop, House of Salbai 34 juga terdapat barber shop dan clothing shop. “Kami juga ada barber shop dan clothing dari brand ternama ZTFFBMX yang merupakan merchandise BMX,” ungkapnya.

Ia berharap dengan didirikan House of Salbai 34 ini dapat mengundang antusiasme masyarakat yang ingin bersantai di suasana berbeda. “Kami berharap agar masyarakat dapat datang ke tempat kami dan merasakan suasana berbeda tidak cuma bisa minum kopi, masyarakat juga bisa berbelanja di clothing kami dan bahkan bisa merapikan rambutnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, di House of Salbai 34 juga sering digelar kegiatan bagi anak muda. Bahkan pada Sabtu 10 Maret 2018 atau pas perayaan hari musik nasional akan diadakan kegiatan nyanyian lagu anak sebagai upaya menjaga lagu anak Indonesia. (Teguh Mahardika)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5316 seconds (0.1#10.140)