Gandeng Musisi Dunia, Hendri Lamiri Hidupkan Musik Melayu

Selasa, 06 Maret 2018 - 21:55 WIB
Gandeng Musisi Dunia, Hendri Lamiri Hidupkan Musik Melayu
Gandeng Musisi Dunia, Hendri Lamiri Hidupkan Musik Melayu
A A A
JAKARTA - Salah satu pemain biola kenamaan Indonesia, Hendri Lamiri kembali menggandeng musisi kenamaan dunia, Anthony TC untuk tampil dalam perhelatan Malam Pesona Melayu di Al Jazeerah, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Seperti diketahui, Anthony TC Vrolijk merupakan pemain trombone Belanda, tetapi lahirkan di Brooklyn New York. Namanya cukup popular lantaran kerap bermain bersama Santana dan musisi besar lainnya.

Apa yang dilakukan Hendri dalam menggandeng musisi dunia ini lantaran dia ingin memperluas music Melayu yang bisa dikolaborasikan dengan jenis music lainnya.

“Saya tertarik karena saya suka musik salsa dan dia (Anthony) pemain trombon solois yang tipikalnya enggak ada di Indonesia, apalagi dia juga bernyanyi,” kata Hendri.

Tidak sulit bagi Hendri untuk berkolaborasi dengan Anthony dalam bermusik, meski mereka tidak berlatih sebelumnya. Menurutnya, music merupakan bahasa universal sehingga mudah dimengerti.

Hendri dan Anthony juga akan menunjukan kemampuan bermusik mereka di Bali yang dilakukan April mendatang. bahkan, tidak tertutup kemungkinan untuk menggelar konser demi memperkenalkan music Melayu.

“Kita bawakan music Melayu, tetapi dikolaborasikan dengan salsa dan music khas Timur Tengah. Ini bisa jadi tahap awal untuk kita menggelar konser,” sebutnya.

Antony sendiri sangat terkejut bisa bermain di Indonesia. Menurutnya penampilannya ini menjadi yang perdana di Jakarta.
“Musik itu satu keluarga, tak ada kesulitan. kita bermain seperti sedang berbincang-bincang dan saya menikmatinya,” ujar dia.

Sebelumnya, Hendri juga pernah berkolaborasi dengan musisi asal Amerika, Danny Lerman. Danny merupakan pemain saxophone. Kedunya pun tampil apik di panggung Java Jazz Festival 2016.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5094 seconds (0.1#10.140)