Blusukan Sambil Olahraga Pagi di Boyolali, Ganjar Serap Keluhan Pedagang Pasar

Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:36 WIB
loading...
Blusukan Sambil Olahraga Pagi di Boyolali, Ganjar Serap Keluhan Pedagang Pasar
Capres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan olahraga pagi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu (30/12/2023). Foto/Ist
A A A
BOYOLALI - Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan olahraga pagi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu (30/12/2023). Sambil olahraga pagi, Ganjar sempat blusukan ke Pasar Kebon Agung di Kecamatan Ngemplak.

Capres 2024 berambut putih itu menemui sejumlah pedagang sambil mendengarkan keluhan pedagang.

”Yang biasanya Rp10 ribu sekarang Rp14 ribu dan ternyata ini sudah cukup lama. Yang kedua, kita belum bisa untuk mengendalikan cabai, bawang, tapi eksekusinya memang terkait pada saat panen dan tidak panen,” ucap Ganjar di Pasar Kebon Agung.



Ganjar kerap mendapatkan keluhan dari pedagang terkait mahalnya harga beli di tingkat petani. Sebelumnya, Ganjar juga menemukan keluhan serupa saat menemui pedagang di Pasar Kota Wonogiri.

Menurut dia, harga pangan dan kebutuhan yang stagnan dan terhitung tinggi dikarenakan kelangkaan pupuk akibat adanya kebijakan pengurangan subsidi dari pemerintah.

”Produksi mesti betul-betul kita perhatikan, karena kalau suplainya kurang maka kondisinya menjadi seperti ini. Kalau produksinya mau kita jaga, maka kita sudah harus menyiapkan teknologi yang lebih baik, daerah mana, sentra apa, kebutuhannya apa,” ungkapnya.



Untuk mengatasi persoalan yang dialami para pedagang, Ganjar mengatkaan, bakal menyiapkan bantuan modal usaha khusus untuk pelaku usaha dan pedagang kecil melalui perbankan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)