Julia Roberts Sukses dari Akting

Jum'at, 09 Maret 2018 - 08:10 WIB
Julia Roberts Sukses dari Akting
Julia Roberts Sukses dari Akting
A A A
JULIA Roberts totalitas menjadi aktris papan atas Hollywood. Keuntungannya dari berakting di film membuatnya pernah jadi aktris terkaya Hollywood.

Perempuan bernama lengkap Julia Fiona Roberts ini lahir pada 28 Oktober 1967 di Smyrna, Georgia, Amerika Serikat. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini merupakan putri pasangan Betty Lou Bredemus dan Walter Grady Roberts.

Keluarga Julia merupakan kelurga yang sudah lama akrab di dunia akting. Ayah dan ibunya bertemu saat tampil dalam produksi teatrikal untuk angkatan bersenjata. Kemudian keluarganya turut mendirikan Atlanta Actors and Writers Workshop di Atlanta. “Mereka juga mengelola sekolah akting anak-anak di Decatur, Georgia, sebelum saya lahir,” ujar Julia seperti yang dilansir dari imdb.com

Setelah lulus dari sekolah menengah atas pada tahun 1985, Julia pindah ke New York City untuk tinggal bersama kakak laki-lakinya, Eric. Sesampai di New York, Julia menandatangani kontrak dengan Click Modeling Agency dan mendaftar di kelas akting.

Julia memulai debutnya di serial televisi Crime Story yang tayang dari 1986 hingga 1988. Tahun berikutnya, 1989, dia memperkuat statusnya sebagai bintang yang sedang naik daun lewat film Steel Magnolias. Berkat film ini dia mendapatkan nominasi Oscar pertama untuk aktris pendukung terbaik. “Saya hanya orang biasa yang memiliki pekerjaan luar biasa,” ujar Julia.

Salah satu perannya yang paling ikonik adalah di Pretty Woman tahun 1990, dengan aktor Richard Gere. Perannya sebagai pelacur yang jatuh cinta dengan klien tersebut diganjar dengan nominasi Oscar untuk aktris terbaik. Film ini meraih kesuksesan komersil secara global karena meraih keuntungan sekitar USD 464 juta (Rp 6,3 triliun) di seluruh dunia. “Anda bisa bebas memaninkan karakter yang Anda inginkan. Tapi ketika Anda pulang Anda menjadi diri sendiri,” ujar Julia.

Julia melakukan terobosan dramatis pada tahun 2001, saat berakting dalam film Erin Brockovich. Berkat film ini, ia menerima pengahrgaan Oscar untuk Aktris Terbaik. “Saya tidak dapat menyerap hidup di dunia di mana saya memiliki Oscar untuk aktris terbaik dan Denzel tidak memilikinya untuk aktor terbaik,” ujar Julia.

Gajinya sebesar USD20 juta (Rp 274 miliar) dalam film ini juga merupakan tonggak sejarah Hollywood karena membuatnya menjadi aktris pertama menerima jumlah gaji terbesar saar itu. Julia bahkan muncul dalam daftar The Hollywood Reporter. Ia menjadi salah satu dari 10 aktris dengan bayaran tertinggi pada 2002.

Pada 2003, dia dibayar senilai USD 25 juta (Rp 342 miliar) saat berakting di film Mona Lisa Smile. Pada tahun 2007, kekayaan bersih Julia diperkirakan mencapai USD 140 juta (Rp 1,9 triliun). Kekayaan ini membautnya menjadi aktris terkaya kala itu.

Film lainnya yakni Ocean's Eleven menjadi film terlaris dengan total keuntungan USD 450 juta (Rp 6 triliun) di seluruh dunia. Sementara itu film lanjutannya Ocean's Twelve menjadi sukses besar lainnya di box office, dengan jumlah keuntungan USD 363 juta (Rp 4,9 triliun) di seluruh dunia.

Pada 2010, Julia berakting di film Eat Pray Love. Film ini merupakan sebuah adaptasi dari novel laris karangan Elizabeth Gilbert. Film yang menceritakan kisah perjalanan perempuan ke tiga negara yakni Italia, India, dan Indonesia ini meraih keuntungan USD205 juta (Rp2,8 triliun). “Saya beruntung karena saya membuat beberapa film berturut-turut yang benar-benar ditanggapi orang-bukan saya khususnya, namun film secara keseluruhan sangat dihargai,” ujar Julia.

Hingga akhir 2017, film-filmnya secara kolektif menghasilkan penerimaan box office lebih dari USD 2,8 miliar. Hal ini menjadikannya sebgai salah satu aktris paling sukses dalam hal penerimaan di Hollywood.

Sejak memulai karir akting di tahun 1987 hingga akhir 2017, perempuan 50 tahun ini total telah membitangi 53 judul film. Ia juga telah tampil di 18 serial televisi. Berkat produktifitasnya ini Julia meraih sebuah piala Oscar dari empat nominasi yang dia dapat. Dia juga memenangkan tiga penghargaan Golden Globe Awards dari delapan nominasi.

Aset Kekayaan

-Kekayaan
Dilansir dari therichest.com saat ini Julia Roberts memiliki kekayaan bersih senilai USD 140 juta (Rp 1,9 triliun). Kekayaannya ini sebagian besar ia peroleh dari berkating, dan sebagian lagi dari menjadi brand ambassador.

-Rumah dan Mobil
Julia memiliki beberapa rumah mewah yang tersebar di Amerika Serikat. Salah satunya adalah rumah di kawasan Malibu, Los Angeles. Rumah seharga USD 30 juta (Rp 411 miliar) ini dilengkapi dengan kolam renang dan lapangan tenis. Dia juga memiliki rumah di New Mexico senilai USD 2,5 juta (Rp 34 miliar) dan rumah di Manhattan, New York City senilai USD 4 juta (Rp 54 juta). Untuk menunjang mobilitasnya, Julia kerap mengendaraia mobilPrius. Mobil yang diproduksi oleh Toyota ini dibeli dengan harga USD 30 ribu (Rp 411 juta).

-Gaun Swarovski Mewah
Julia pernah menegnakan kreasi haute couture karya Alexandre Vauthier pada iklan terbaru Lancome 2016. Gaun ini sangat mewah karena dihiasi sulaman tangan 700 kristal Swarovski dari Maison Lesage. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4405 seconds (0.1#10.140)