5 Tempat Berlatar Pemandangan Gunung untuk Lepas Matahari 2023 di Malang Raya

Minggu, 31 Desember 2023 - 09:39 WIB
loading...
5 Tempat Berlatar Pemandangan Gunung untuk Lepas Matahari 2023 di Malang Raya
Bagi Anda wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya bisa menyambangi kafe dengan pemandangan pegunungan, sekaligus menikmati matahari tenggelam di akhir tahun 2023. Foto/Istimewa
A A A
MALANG - Bagi Anda wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya bisa menyambangi kafe dengan pemandangan pegunungan, sekaligus menikmati matahari tenggelam di akhir tahun 2023. Sejumlah rekomendasi kafe yang estetik dengan pemandangan 360 derajat nan indah bisa dijadikan alternatif tempat menghabiskan libur akhir tahun.

Lokasinya berada di wilayah Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Berikut informasinya.

1. Chatten Cafe Kota Batu

Chatten Cafe berlokasi di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Berlatar belakang pemandangan Gunung Arjuno-Welirang menjadikan kafe ini menyuguhkan pemandangan indah yang tak bisa dilewatkan sambil melepas tahun 2023.



Di sini wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu bisa menikmati suguhan kuliner sambil menunggu pemandangan matahari tenggelam di tahun 2023, jika cuaca mendukung.

Khusus di momen pergantian tahun baru, kafe ini menyediakan beberapa paket spesial, mulai dari penyewaan tenda satu set dengan kapasitas lima orang dengan harga Rp225 ribu, hingga teleskop untuk melihat pemandangan di malam pergantian tahun seharga Rp15.000 per sesi.

Di sajian kuliner wisatawan bisa menikmati dari harga Rp18 ribu. Selain itu, bagi Anda yang membawa anak-anak, di sini juga menyediakan area permainan yang memanjakan mereka.

2. Muraqo Headquarter Kota Malang

Lokasinya berada di Jalan Terusan Soekarno-Hatta Barat, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Lokasinya yang tak jauh dari kawasan bisnis di pusat Kota Malang, menjadikan kafe ini alternatif bagi Anda yang menikmati malam pergantian tahun.

Tak hanya itu, lokasi ini juga tak jauh dari kampus-kampus seperti Universitas Brawijaya hingga Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Anda dapat melihat pemandangan 360 derajat di sekitar area kafe dari lantai lima bangunan kafe. Tampak pemandangan Gunung Arjuno hingga Gunung Panderman-Butak, jika cuaca cerah dan mendukung. Dari sini Anda juga dapat menikmati matahari terbenam terakhir di tahun 2023.

Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati makanan dan minuman mulai dari harga Rp18.000 hingga Rp40.000-an per porsi.

3. Royal 360 Resto Kota Batu

Lokasinya berada di depan Wisata Jatim Park 3 Kota Batu. Lokasi strategis di Jalan Raya Junrejo, Kota Batu, membuat kafe ini cukup direkomendasikan bagi Anda sekeluarga untuk menghabiskan waktu malam pergantian tahun.

Di area kafe juga terdapat Wisata Edukasi Susu yang dikelola KUD Batu. Lokasi parkir yang luas dipadukan dengan wisata lainnya, menjadikan tempat ini alternatif liburan bersama keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)