alexametrics

Koki Top asal Inggris Buat Gado-Gado dan Restoran di Bali

loading...
Koki Top asal Inggris Buat Gado-Gado dan Restoran di Bali
Jamie Oliver pernah membuat gado-gado dan mengunggah videonya di Instagram. FOTO/KXCDN.COM
A+ A-
PADA akhir Februari lalu, Jamie menciptakan kehebohan di dunia maya karena memposting video via Instagram @jamieoliver saat dia sedang membuat gado-gado. Dalam video berdurasi sekitar dua menit tersebut, Jamie menyebut gado-gado sebagai salad yang merupakan makanan jalanan (street food) di Indonesia.

Yang membuat video tersebut mengundang banyak komentar netizen di Indonesia adalah Jamie dianggap salah dalam membuat gado-gado karena menggunakan sayuran mentah, bukan yang sudah direbus, juga menggunakan selai kacang yang diblender sebagai bumbu, bukan diulek.

Meski banyak diserang, sesungguhnya Jamie sudah lama melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial untuk bisnisnya. Ini dibuktikan dengan dibukanya salah satu label restoran miliknya, Jamie's Italian, di Bali sejak Juni 2015. Restoran tersebut dijalankannya dengan bantuan Hotel Properties Limited (HPL), perusahaan properti yang berbasis di Singapura, yang juga menjalankan operasional jaringan hotel, di antaranya Four Seasons, Hilton International, dan Hard Rock Cafe.

Restoran keluarga tersebut berada dekat Pantai Kuta, dibuka mulai pukul 11.00-23.00 waktu setempat. Dikutip dari jamieoliver.com, restoran ini menyajikan menu khas Italia, seperti piza, spageti, dan menu lainnya untuk makan malam romantis. Untuk sekadar menikmati bir dingin juga bisa.

Sementara untuk desainnya, restoran ini banyak mengambil atmosfer Bali dengan beberapa karya seni seniman lokal, teras untuk menikmati suasana sore dan matahari, dapur terbuka di lantai atas, serta bar yang luas. "Saya sangat antusias membawa Jamie's Italian ke Bali. Makanan lezat dan koktail enak berpadu dengan matahari, pasir, dan pantai. Siapa yang tidak suka?," tulis Jamie.

Sulap Mobil Jadi Dapur Impian
Koki Top asal Inggris Buat Gado-Gado dan Restoran di Bali

Saat Jamie mendapat kesempatan untuk menyulap SUV dengan menambahkan peralatan dapur sebanyak yang bisa dia impikan, pria berusia 42 tahun ini tidak bisa menahan diri. Bekerja sama dengan tim Operasi Khusus Land Rover, dia pun membuat mobil mewah seharga mulai dari 45.895 poundsterling (Rp878 juta) ini bersahabat dengan para pencinta makanan.

Hasilnya luar biasa. Mobil ini memiliki banyak fitur mengagumkan. Dikutip This Is Money, Land Rover Discovery 4 x 4 kustom ini memungkinkan Jamie memanggang ayam dari kisi-kisi, memasak dengan perlahan-lahan menggunakan panas dari mesin, mentega dan es krim sambil terus berjalan, barbeku, mengeluarkan minyak zaitun, dan bahkan memunculkan dua irisan roti panggang dari pemanggang roti yang berada di antara kursi pengemudi dan penumpang di samping gear stick.

Lalu, ada bermacam selai yang bisa dipilih tepat di atasnya. Tepat di bagian kap depan, mobil memiliki pemanggang di konsol tengah dan rotisserie berputar di depan kisi-kisi tempat ayam bisa dimasak. Semua itu didukung motor listrik di gril yang dikendalikan putaran mesin. Ada dua kecepatan yang tersedia, pengaturan yang lebih lambat untuk rotisserie dan yang lebih cepat untuk pembuat pasta, yang bisa diatur menggunakan tombol di bawah kap mesin atau menggunakan throttle. Throttle juga bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan lebih jauh. Sementara itu, tidak hanya bagian depan yang disulap.

Dikutip delish, bagian belakang mobil juga mengalami perubahan yang sungguh dahsyat. Ketika pintu belakang mobil atau pintu bagasi dibuka bisa digunakan sebagai atap. Tepat di bawahnya terdapat kompor lambat dan kompor untuk memanggang. Roda bisa berfungsi sebagai pembuat es krim dan churner mentega, bisa juga untuk membuat pasta. Seluruh bagian dapur ini bisa ditarik keluar dari bagasi, lengkap dengan wastafel dan banyak ruang untuk persiapan.

Di area yang sama, ada laci khusus pisau dan rak rempah-rempah lalu cobek dan ulekan yang menyerupai kepala piston. Ada kebun tanaman rempah di jendela mobil, dispenser minyak zaitun (EVOO) yang turun dari bagasi, wastafel aluminium custom-made, TV layar datar, dan meja kerja dapur deployable yang juga berfungsi ganda sebagai meja makan.

Meski memiliki dapur yang cukup lengkap, fungsi mobil ini tetap berjalan dengan baik dan tetap bisa menampung Jamie, sang istri, dan kelima anaknya. Selain Land Rover, Jamie juga dikabarkan memiliki DB9 V8 Vantage Aston Martin seharga USD145.000 (Rp2 miliar).

(Baca juga: Jamie Oliver, Koki Berpenghasilan Triliunan Rupiah)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak