5 Rekomendasi Bahan Skincare untuk Wajah Kusam, Pastikan Mengandung Vitamin C

Minggu, 31 Desember 2023 - 20:40 WIB
loading...
5 Rekomendasi Bahan Skincare untuk Wajah Kusam, Pastikan Mengandung Vitamin C
Ada rekomendasi bahan skincare untuk wajah kusam yang ampuh mengembalikan kesegaran dan menaikan warna kulit wajah. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Ada beberapa rekomendasi bahan skincare untuk wajah kusam yang ampuh mengembalikan kesegaran dan menaikan warna kulit wajah.

Kulit kusam, termasuk di bagian wajah, merupakan salah satu masalah yang umum dialami penduduk yang tinggal di wilayah tropis. Kondisi kulit wajah kusam memiliki tanda kulit terlihat menua, lelah, tidak menarik dan tidak sehat. Selain itu, warna dan tekstur kulit terlihat tidak merata.

Kulit wajah kusam ditandai dengan munculnya flek, noda, garis halus dan kerutan yang dapat menyebabkan kulit kehilangan kilau alaminya.

Untuk mengatasinya, gunakan skincare yang mengandung bahan-bahan berikut ini:

Bahan Skincare untuk Wajah Kusam

1. Vitamin C
Bahan skincare yang paling umum digunakan untuk mengatasi kulit wajah kusam adalah vitamin C. Penggunaan vitamin C secara topikal, terbukti secara klinis dalam menjaga kesehatan kulit. Sebab, vitamin C memiliki senyawa antioksidan, anti penuaan, dan bersifat anti pigmentasi.

Vitamin C terkenal bermanfaat dalam memelihara dan memperbaiki kulit yang rusak dan berpotensi meningkatkan produksi kolagen. Kolagen berfungsi dalam menjaga kulit tetap awet muda dan kenyal.

2. Niacinamide
Niacinamide bermanfaat dalam mengatasi masalah kulit kusam. Sebab, niacinamide yang berasal dari vitamin B3, terbukti efektif dalam mengurangi bekas jerawat dan berbagai jenis hiperpigmentasi pada kulit wajah.

Selain itu, niacinamide juga memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan dan iritasi pada kulit. Alhasil, saat ini banyak produk perawatan kulit mengandung niacinamide dalam formulanya.

3. Shea Butter
Shea butter merupakan kandungan skincare yang dapat membantu melembapkan kulit dari luar. Selain itu, bahan ini juga diklaim aman dipergunakan untuk semua jenis kulit. Menariknya, shea butter juga mengandung senyawa triterpenes, yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit dan memicu produksi sel baru pada kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)