Jangan Salah Beli! Ini 5 Tips Memilih Ukuran Sprei sesuai Kebutuhan

Minggu, 31 Desember 2023 - 21:19 WIB
loading...
Jangan Salah Beli! Ini 5 Tips Memilih Ukuran Sprei sesuai Kebutuhan
Tips memilih ukuran sprei menjadi penting sebelum membeli bed cover, baik secara online maupun offline. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Ketahui tips memilih ukuran sprei sebelum Anda membeli bed cover baik secara online maupun offline. Sebab, setiap sprei yang dipasarkan telah ditentukan ukurannya berdasarkan ukuran kasur.

Jika ukuran sprei terlalu besar, kasur akan terkesan berantakan. Sedangkan jika ukurannya kekecilan sprei akan lebih mudah terlepas dari kasur. Untuk lebih jelasnya, berikut berbagai macam ukuran dari sprei dan istilahnya yang umum digunakan.

Standar Ukuran Sprei

Ukuran 100 x 200 = Single atau No. 4
Ukuran 120 x 200 = Super Single atau No. 3
Ukuran 160 x 200 = Queen atau No. 2
Ukuran 180 x 200 = King atau No. 1
Ukuran 200 x 200 = Extra King

Selain itu, ada juga jenis sprei yang memiliki rumbai. Pada jenis yang satu ini, biasanya tinggi sprei pun beragam, yaitu berkisar 20 – 40 cm.

Tips Memilih Ukuran Sprei

Setelah mengetahui ukuran standar kasur dan sprei, berikut beberapa tips memilih ukuran sprei yang harus Anda ketahui. Tentunya sebagai antisipasi bila terjadi kesalahan beli atau dihadapkan pada beberapa pilihan sprei.

1. Ukur Kasur Terlebih Dahulu

Sebagian orang hanya tahu jenis kasur standar, queen dan king tapa mengetahui berapa ukurannya. Padahal, bisa saja penamaannya sama, namun ukurannya berbeda-beda antar produsen kasur meski memang perbandingannya tidak terlalu signifikan.

Anda juga harus tahu kalau isilah ukuran kasur antar negara bisa berbeda-beda. Istilah ukuran kasur queen di Indonesia bisa saja berbeda dengan yang ada di luar negeri. Perbedaannya memang tidak jauh, namun ini bisa saja membuat sprei yang Anda beli jadi tidak pas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)