alexametrics

Ini Alasan Pemerintah Korea Buatkan Medali untuk EXO

loading...
Ini Alasan Pemerintah Korea Buatkan Medali untuk EXO
Pemerintah Korea membuatkan medali untuk grup vokal EXO. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Sepak terjang grup EXO di dunia musik mendapat perhatian khusus dari pemerintah Korea Selatan. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih grup vocal ini, pemerintah akan membuat medali bergambar kelompok dengan yang diisi para pria tampan itu.

Perusahaan milik pemerintah yang bertanggung jawab untuk mencetak mata uang Korsel, Korea Minting, Security Printing & ID Card Operating Corporation mengungkap pihaknya akan merayakan prestasi yang diraih EXO di seluruh dunia melalui persembahan medali.

Rencana tersebut sekaligus menjadi sejarah baru di industri musik Korea. Sebelumnya, korporasi telah merilis medali emas untuk menghormati tokoh sejarah dan seniman budaya Korea, serta koin peringatan yang merayakan Olimpiade Musim Dingin 2018 PyeongChang. EXO akan menjadi bintang K-pop pertama yang memdapat penghargaan itu.

"Kami memproduksi medali peringatan resmi untuk menghormati grup idola top Korea EXO, yang berdiri di pusat 'gelombang Hallyu', dan kami berencana untuk merilisnya sekitar pertengahan April," demikian keterangan resmi pihak pemerintah, seperti dikutip Soompi.

Nantinya, medali dibuat menarik lantaran dibuat perancang terkenal, di mana dibagian depan akan menampilkan semua wajah 9 anggota EXO. Adapun bagian belakang akan menampilkan logo EXO, lengkap dengan semacam simbol anti-pemalsuan khusus.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak