Keluar dari Indonesian Idol, Ini Skenario Selamatkan Marion!

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:09 WIB
Keluar dari Indonesian Idol, Ini Skenario Selamatkan Marion!
Keluar dari Indonesian Idol, Ini Skenario Selamatkan Marion!
A A A
JAKARTA - Tersingkirnya Marion dari Indonesian Idol cukup mengejutkan banyak kalangan, tak terkecuali dewan juri. Namun, Maia Estianty dan kawan-kawan memiliki dua scenario untuk menyelematkannya. Apa itu?

Marion yang memiliki suara manja itu tidak benar-benar terhenti. Aura bintang Marion masih tetap berpeluang akan terus bersinar di ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

Scenario pertama para juri memiliki hak istimewa berupa wild card, yakni peserta yang tidak lolos ke diberi kesempatan untuk bertanding lagi, dan kemudian akan dipilih yang terbaik untuk tetap bertahan di babak Spektakuler dan bergabung dengan peserta lain yang telah lebih dahulu lolos.

"Kita tadi ngobrol ya, kita lagi mengusahakan wild card. Karena juri kan sebenarnya dikasih (wewenang), tapi kan apakah disetujui oleh yang atas (atau tidak), tapi kita mengusahakan," kata Maia, saat jumpa media seusai perhelatan TOP6 Indonesian Idol.

Maia tidak menampik bahwa sejatinya para dewan juri belum siap melihat Marion keluar. Tanpa bermaksud mengenyampingkan peserta lain, aura bintang yang dimiliki Marion dinilai menjadi salah satu alasan mengapa mereka cukup merasa berat menerima pengumuman itu.

"Kita juri jujur belum mau melihat dia keluar. Dia salah satu yang membuat kita tertarik melihat show," papar dia.

Terkait wild card, Maia menegaskan masih ada kontestan lain yang memungkinkan mendapatkannya, yakni Kevin. Namun, melihat peluang, Marion dinilai yang paling memungkinkan mendapatkan 'surat sakti' itu.

"Kalau seandainya Kevin keluarnya mungkin di 6 (besar), bisa jadi wild cardnya (untuk) Kevin, tapi kan kemarin kan Kevin keluarnya di 9 (besar). Jadi terlalu jauh untuk kasih wild card. Wild card kan mendekati final," terang pendiri Duo Ratu ini.
Keluar dari Indonesian Idol, Ini Skenario Selamatkan Marion!

Scenario kedua, Maia bersama dewan juri lainnya, di luar statusnya sebagai dewan juri mengaku sudah memiliki rencana lain, yakni mengajak Marion bekerja sama dalam sebuah proyek, jika langkahnya memberikan wild card tidak berjalan lancar.

"Saya sudah pensiun di dunia musik, (tapi) ya boleh lah, di singel-singel untuk Marion. Kita sih maunya tetap wild card," ungkap dia.

"Al sempet komentar gini 'dia kapan keluarnya, Marion? Aku tungguin deh.' Karena dia bisa kasih lagu tuh. Al sudah punya bayangan buat (kasih lagu) Marion. Nungguin kapan keluarnya. Mungkin Ratu dihidupkan lagi. Nggak tau ya, mungkin (namanya) Ratoe ya, mungkin Rata," lanjut dia.

Kendati demikian, dari dua opsi itu, Maia mengaku cenderung lebih memilih untuk bisa memberikan wild card. "Tapi kita sebagai juri, sejujurnya kita lagi, abis ini komporin bos-bos buat keluarin kita untuk wild card. Karena wild card cuma satu peserta," jelas dia.

Di sisi lain, Marion mengaku belum memutuskan apa yang akan dilakukannya untuk melanjutkan kariernya itu. Apapun itu, dia menegaskan akan menjalani dengan penuh semangat.

"Pokoknya setelah dari sini mau ada yang ajak bekerja sama ataupun tidak, atau apapun rencana setelah dari sini, aku bakal menjalaninya dengan sangat serius karena aku sudah jatuh cinta banget sama industri ini," beber dia.

"Setelah aku di Idol, aku jatuh cinta dan aku bakal serius banget di sini. Mau bunda Maia, ataupun produser lainnya, atau siapapun itu, aku bakal sangat, sangat welcome, dan sangat exited untuk itu. Aku bakal sangat happy banget buat menerima apapun nanti setelah dari sini," tambah dia.

Sementara itu, setelah dinyatakan tereliminiasi, dukungan untuk Marion terus diteriakkan oleh para penonton yang datang langsung ke studio 14, MNC Studios. Yel-yel menyebut nama Marion masih terdengar ketika mereka berada di luar gedung. Padahal, saat itu jam sudah menunjukan sekitar pukul 2.30 WIB.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)