Main di Area Banjir, Bocah 13 Tahun di Pekanbaru Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 01 Januari 2024 - 11:05 WIB
loading...
Main di Area Banjir, Bocah 13 Tahun di Pekanbaru Ditemukan Meninggal Dunia
Proses evakuasi jasad bocah yang ditemukan tewas di Pekanbaru saat bermain di area banjir. Foto/Banda Haruddin Tanjung/MPI
A A A
PEKANBARU - Rizki Ramadhan (13) bocah asal Perumahan Griya Nusantara Sidomulyo Permai, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru , Riau ditemukan meninggal dunia. Korban ditemukan hanyut saat main di parit yang deras akibat banjir.

Informasi diperoleh menyebutkan, korban sendiri sebelumnya dikabarkan hanyut pada 31 Desember 2023 sekira pukul 16.30 WIB. Di mana dia main di parit dekat perumahan bersama teman temannya.

"Pagi ini korban ditemukan dan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kepada orang tua kita himbau agar selalu memantau anak anak terutama saat bermain di air," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra Senin (1/1/2024).

Korban sendiri ditemukan pagi ini pada pukul 8.00 WIB. Korban ditemukan tim gabungan dari Basarnas, pihak kepolisian dan TNI dan masyarakat. Tim gabungan sudah mencari sejak kemarin.



Anhar warga sekitar menyatakan bahwa saat kejadian korban bermain dengan sejumlah temannya. Dimana mereka mandi mandi di parit yang cukup lebar. Kondisi hujan yang berlangsung berhari hari yang menyebabkan banjir membuat kondisi parit penuh.

"Airnyanya cukup deras, mereka mandi mandi. Korban ini berawat dari RT tetanga. Mereka bermain di air. Tapi ternyata korban tidak bisa berenang. Korban masih duduk dibangku SD," kata Anhar.

Saat kejadian sejumlan teman teman korban berusaha menolong. Namun derasnya arus membuat korban langsung hilang.

"Ada juga warga yang sempat menggapai tangan korban, tapi karena arus deras korban tidak terselamatkan. Warga yang mencoba menolong malah sempat terseret arus,"imbuhnya.

Pencaharian korban akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan sekira 1 kilometer dari lokasi awal hanyut. "Saat ditemukan kondisi korban penuh luka, diduga akibat benturan bebatuan," tukasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)