alexametrics

4 Tempat Wisata di Lombok Ini Bisa Menjadi Objek Fotografi Keren

loading...
4 Tempat Wisata di Lombok Ini Bisa Menjadi Objek Fotografi Keren
Lombok memiliki banyak destinasi wisata menarik. Tak hanya pantai, air terjun, atau pulau-pulau yang cantik, tetapi juga beragam objek wisata bersejarah, salah satunya Kota Tua Ampenan. Foto/Twitter/ @ceritadestinasi
A+ A-
LOMBOK memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya pantai, air terjun, atau pulau-pulau yang cantik, tetapi juga beragam objek wisata bersejarah yang memiliki keunikan tersendiri, seperti Masjid Islamic Center Lombok, Kota Tua Ampenan, hingga Pura Batu Bolong.

Menariknya lagi, selain menikmati wisata sejarah, dengan berkunjung ke tempat-tempat tersebut Anda juga bisa mendapatkan objek fotografi yang keren, lho! Penasaran? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Masjid Islamic Center Lombok

Masjid Islamic Center Lombok merupakan masjid terbesar yang ada di Nusa Tenggara Barat. Lokasinya berada di Islamic Center, Jalan Udayana, Selaparang, Mataram. Bangunan masjid ini memiliki satu kubah utama dengan enam menara yang berdiri di sekelilingnya dan satu menara setinggi 99 meter yang melambangkan asmaul husna.

Dari kejauhan, bangunan Masjid Islamic Center Lombok ini terlihat sangat megah dengan balutan warna kuning emas dan krem yang berpadu hijau tosca. Sungguh indah! Sangat sayang jika tidak diabadikan dalam jepretan kamera.

2. Pura Meru Cakranegara

Pura ini berlokasi di Jalan Selaparang, Cakranegara, Mataram. Di sini, selain bisa menikmati kemegahan bangunan Pura Meru, Anda juga bisa melihat Sekepat, semacam gazebo bertiang empat yang biasanya digunakan oleh tetua adat saat upacara keagamaan. Kemudian ada juga Sake Ulu, gazebo bertiang delapan yang digunakan untuk meletakkan sesajen dalam setiap ritual.

Sementara, di depan pura, terdapat sebuah halaman kosong yang biasa digunakan untuk menggelar upacara atau acara-acara kesenian. Puas berkeliling, Anda bisa mampir ke toko cenderamata yang berada di sebelah barat pura.

3. Kota Tua Ampenan

Setiap daerah pasti memiliki kawasan kota tua yang sarat akan sejarah, begitu juga dengan Lombok. Di Lombok, tepatnya di Jalan Pabean, terdapat sebuah kawasan kota tua yang disebut Kota Tua Ampenan.

Di kawasan ini, Anda bisa menemui banyak gedung-gedung tua dengan arsitektur Belanda dan pemandangan khas masa kolonialisme yang sangat kental. Menariknya lagi, kawasan Kota Tua Ampenan ini juga dihuni oleh berbagai macam etnis, mulai dari Arab, Melayu, Cina, hingga Bugis, semua hidup rukun dan berdampingan sejak puluhan tahun yang lalu.

4. Desa Suku Sasak Sade

Desa Suku Sasak Sade merupakan sebuah desa di daerah Rembitan, Pujut, Lombok Tengah yang masyarakatnya masih erat mempertahankan adat istiadat Suku Sasak dalam kehidupan sehari-hari. Di sini, Anda bisa melihat langsung rumah-rumah khas Suku Sasak, bangunan-bangunan yang digunakan dalam upacara adat, hingga tradisi-tradisi unik yang sudah dijalankan oleh Suku Sasak sejak zaman duhulu. Tak hanya itu saja, Anda pun bisa melihat langsung proses penenunan kain khas Suku Sasak yang terkenal dengan kekhasan motifnya.

Itulah beberapa tempat wisata bersejarah di Lombok yang juga bisa menjadi objek fotografi keren. Bagaimana? Tertarik untuk menjelajahi destinasi-destinasi di atas?

Tak usah berpikir panjang lagi, segera rencanakan liburan Anda ke Lombok! Soal penginapan, Anda tidak perlu bingung karena ada banyak hotel murah di Lombok yang bisa Anda jadikan persinggahan, salah satunya Airy Rooms.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak