alexametrics

Elton John dan Keputusannya Berhenti Tur Konser Dunia

loading...
Elton John dan Keputusannya Berhenti Tur Konser Dunia
Elton John memutuskan untuk berhenti dari tur konser musik. FOTO/303 Magazine
A+ A-
JADWAL tur konser yang padat dalam kehidupan Elton John mungkin membuat musisi gaek ini merasa sudah cukup, terlebih usianya yang tidak lagi muda. Karena itu, pria yang jago bermain piano ini memutuskan mengakhiri turnya di usia 70 tahun. Hal tersebut diumumkan John pada akhir Januari tahun ini dalam sebuah siaran langsung.

"Aku tidak akan tur lagi. Ini akan menjadi tur dunia terakhirku karena prioritas dalam hidupku berubah. Sekitar 10 tahun lalu, saat ditanya apakah aku akan berhenti tur, aku bilang tidak. Aku selalu berpikir aku akan seperti Ray Charles, BB King, di jalanan selamanya," kata John, dikutip dari BBC.

Legenda hidup ini memutuskan menghabiskan waktu lebih banyak di rumah bersama kedua anaknya, Zachary dan Elijah, serta sang suami, David. Elton sadar bahwa dia selama ini telah banyak melewatkan momen-momen penting dalam tumbuh kembang kedua anaknya. Dia dan David duduk bersama dan melihat serangkaian jadwal sekolah anaknya seraya berkata, "Aku tidak ingin terlalu banyak melewatkan ini," ucapnya.

Tetapi, bukan berarti Elton sama sekali berhenti dari karier bermusiknya. Dia berjanji akan tetap produktif selama masih bisa. "Itu tidak berarti aku tidak akan lagi kreatif. Aku hanya akan berhenti traveling. Aku tidak berhenti bermusik. Aku akan membuat lebih banyak rekaman. Aku akan lebih banyak menulis musikal," katanya.



John juga masih punya pekerjaan rumah untuk menyelesaikan tur Farewell Yellow Brick Road di Amerika mulai September 2018. Setelah Amerika, penyanyi yang mendapat gelar Sir dari Kerajaan Inggris itu akan membawa turnya ke Asia dan Eropa. "Aku tidak ingin mengakhiri ini dengan tangisan, tetapi dengan suatu ledakan, pertunjukkan paling fantastis yang pernah aku lakukan," ujarnya.

Lebih jauh, Elton John dikabarkan menderita infeksi bakteri yang berpotensi mematikan. Dia juga membatalkan semua jadwal konsernya selama April dan Mei. Meski jenis infeksi tersebut tidak diidentifikasi, sebuah pernyataan menyatakan bahwa ia terjangkit 'infeksi bakteri' yang berbahaya selama melakukan tur di Amerika Selatan, yang berakhir di Cile pada 10 April 2017.

Beruntung para penggemar Elton justru mendoakan kesembuhan idolanya tersebut, kendati mereka harus menelan kekecewaan akibat pujaannya itu membatalkan konser. Di samping doa yang tulus dari para penggemarnya, serangkaian harapan untuk kesembuhan Elton juga datang dari rekan sesama selebritas.

(Baca juga: Elton John, Musisi Triliuner yang Dermawan)
(amm)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak