alexametrics

Manfaat Masker dengan Ekstrak Probiotik

loading...
Manfaat Masker dengan Ekstrak Probiotik
Manfaat Masker dengan Ekstrak Probiotik. (Dok.Lancome).
A+ A-
JAKARTA - Probiotik merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Kini ekstrak probiotik terdapat dalam masker wajah dengan teknologi hydrogel.

Senior Product Manager Lancome Angelyn Bunardi menjelaskan, probiotik adalah mikroorganisme yang ditemukan di alam dalam berbagai bentuk. Probiotik memiliki banyak manfaat dan telah menarik perhatian ahli gizi karena implikasinya bagi kesehatan manusia.

“Pada 2009, kami mengembangkan aplikasi probiotik di produk perawatan kulit dalam teknologi berupa pecahan biokompatibel,” ujar Angelyn dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

Angelyn menambahkan, teknologi biokompatibel dirancang untuk mengaktifkan kecantikan kulit dan membantu memperkuat fungsi penghalangnya.

Teknologi ini memberi akses ke semua sumber vital yang dibutuhkan kulit, misalnya vitamin. “Probiotik kemudian diekstrak dan dijadikan produk masker wajah bernama Hydrogel Melting Mask,” ujar Angelyn.

Menurut Angelyn, masker ini dapat membantu memperkuat fungsi penghalang kulit dengan meningkatkan kualitas tampilan kulit. Tidak hanya itu, masker ini juga memiliki ketahanan terhadap tekanan eksternal dan membantu mengurangi hidrasi kulit. “Masker ini menggunakan bahan yang sama dengan Advanced Genifique sehingga dapat melembapkan kulit secara lebih maksimal,” ujar Angelyn.

Yang unik, menurut Angelyn, masker ini sensitif terhadap panas suhu kulit. Hal ini menyebabkan masker mampu meleleh menjadi cairan dan otomatis melepaskan bahan aktifnya saat terjadi kontak dengan kulit. “Setelah aplikasi, masker akan meleleh di kulit dengan tekstur lembut dan menyenangkan di wajah. Kulit akan dilembapkan serta terasa lentur dan berseri. Kulit tidak akan terasa berminyak atau lengket,” tutur Angelyn. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak