alexametrics

10 Air Terjun Populer di Indonesia

loading...
10 Air Terjun Populer di Indonesia
Air terjun populer di Indonesia. FOTO/IST
A+ A-
SALAH satu destinasi wisata yang banyak membetot perhatian para penyuka travelling adalah wisata air terjun. Bukan hanya keindahannya saja yang diburu namun lebih dari itu fenomena air terjun disebut-sebut merupakan salah satu keajaiban alam. Berikut ini 10 air terjun terpopuler di Indonesia:



1. Madakaripura (Probolinggo)

10 Air Terjun Populer di Indonesia


Madakaripura merupakan salah satu air terjun terindah, tertinggi sekaligus paling sakral di Indonesia. Air terjun dengan ketinggian 200 meter ini berada di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo dan menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

2. Sigura Gura (Toba)

10 Air Terjun Populer di Indonesia


Air terjun yang berada di Kabupaten Toba, Sumatera Utara memiliki ketinggian mencapai 250 meter. Sigura gura mengalahkan air terjun Madakaripura yang sebelumnya paling tinggi yaitu 200 meter. Sumber air sigura gura berasal dari air Danau Toba, yang mengalir melalui sungai Asahan.

3. Dua Warna (Deliserdang)

10 Air Terjun Populer di Indonesia


Wisata air ini terletak di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Untuk mencapai air terjun dua warna, dibutuhkan perjuangan yang cukup keras karena pengunjung harus berjalan menembus hutan yang rimbun sebelum mencapai lokasi air terjun. Medan perjalanannya pun cukup menyulitkan, mulai dari tanjakan, turunan, hingga jurang yang akan menguras stamina.



4. Grojogan Sewu (Karanganyar)

10 Air Terjun Populer di Indonesia


Grojogan Sewu merupakan bagian dari kawasan hutan yang letaknya berada di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tepatnya berada sekitar 27 kilometer sebelah timur dari Kota Karanganyar. Ada dua kategori aliran di Grojogan Sewu, pertama aliran induk dengan ketinggian 80 meter dan aliran yang cukup rendah namun memiliki ciri khas pancuran meluas dan memiliki cabang-cabang.
halaman ke-1 dari 6
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak