alexametrics

Pentingnya Tidur untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

loading...
Pentingnya Tidur untuk Meningkatkan Kualitas Hidup
Gangguan tidur, khususnya insomnia sudah menjadi hal yang umum terjadi pada masyarakat modern. Untuk itu tidur berkulitas begitu penting untuk eningkatkan kualitas hidup. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Guna memperingati World Sleep Day (WSD) yang tahun ini diperingati pada 16 Maret, Amlife melakukan edukasi tentang pentingnya kualitas tidur untuk meningkatkan kualitas hidup pada masyarakat di beberapa negara Asia Pasifik, antara lain Indonesia, Singapura, Taiwan dan Malaysia.

Pada program ini, Amlife memperkenalkan terapi potensial elektrik (electric potential therapy) yang digunakan pada matras kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kualitas hidup dengan cara yang alami yaitu melalui tidur nyenyak.



"Tahun ini kami mengambil bagian dalam memberikan edukasi tentang gangguan tidur dan dampak negatifnya di seluruh kawasan Asia Pasifik," kata Pendiri Amlife Internasional Lew Mun Yee melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Gangguan tidur, khususnya insomnia sudah menjadi hal yang umum terjadi pada masyarakat modern, dipicu oleh gaya hidup yang sibuk, stres serta berkembangnya produk elektronik yang berujung pada kurang tidur. Kurang tidur atau buruknya kualitas tidur memiliki dampak negatif yang signifikan terhadap kesehatan dalam jangka panjang dan pendek.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa perbandingan kualitas tidur dibandingkan kuantitas tidur memiliki pengaruh yang lebih besar pada kualitas hidup dan fungsi tubuh pada siang hari.

Gangguan tidur tidak hanya diderita oleh orang tua tapi juga usia produktif terkait gaya hidup masa kini, tekanan hidup, kafein dan faktor lainnya. Dalam jangka panjang, insomnia bisa mengurangi produktivitas dan kualitas hidup setiap penderitanya.

"Dampak buruk dari kualitas tidur yang rendah mencakup lama seseorang untuk fokus terhadap sesuatu, ingatan dan kemampuan belajar. Selanjutnya, itu bisa mempengaruhi kondisi psikologis seseorang menjadi lebih rentan mengalami depresi, kecemasan dan gangguan kesehatan mental lainnya," jelas psikolog klinis, Aurora Lumbantoruan.

Amlife menyadari bahwa tidur yang nyenyak merupakan salah satu dari tiga pilar kesehatan yang utama, bersamaan dengan diet yang seimbang dan olahraga teratur. Melalui edukasi secara aktif dan berbagi tentang pentingnya kualitas hidup, Amlife berharap dapat memberikan konstribusi pada kualitas hidup masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas kerja dan kehidupan sosial mereka.
 
Amlife juga menguatkan komitmennya untuk terus melakukan aktivitas dalam mempromosikan kualitas tidur di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di Indonesia. Perwakilan kantor Indonesia akan secara aktif membantu masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik melalui tidur nyenyak menggunakan terapi potensial elektrik.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak