Viral Bakwan Goreng Berubah Nama Jadi Veggie Pancake, Jumlah Kalorinya Bikin Kaget

Selasa, 02 Januari 2024 - 20:01 WIB
loading...
Viral Bakwan Goreng Berubah Nama Jadi Veggie Pancake, Jumlah Kalorinya Bikin Kaget
Media sosial diramaikan dengan bakwan goreng yang berubah nama menjadi veggie pancake. Foto/ ookcathu
A A A
JAKARTA - Media sosial diramaikan dengan bakwan goreng yang berubah nama menjadi veggie pancake. Netizen pun tampaknya tidak terima perubahan nama tersebut.

Bakwan goreng diketahui salah satu camilan khas Indonesia yang terkenal dan digemari banyak orang. Tekstur luar bakwan yang garing sekaligus dari lembut pada bagian tengah yang dipasangkan dengan gigitan cabai.



Tapi tahukah Anda berapa kalori yang terkandung dalam satu potong bakwan?

Melansir Fat Secret pada Selasa (2/1/2024), satu potong bakwan goreng memiliki kalori sebesar 137 kkal. Jumlah itu tidak beda jauh dengan 100 gram atau satu centong nasi putih lho.

Sementara, kandungan karbohidrat dalam satu potong bakwan yakni sebanyak 6.74g dan kandungan lemaknya sebesar 11,59g.

Jika Anda bisa menghabiskan lima potong bakwan saat sekali makan, maka total kalori yang masuk ke dalam badan sebanyak 685 kkal. Jumlah kalori tersebut ternyata lebih besar loh dibandingkan 1 bungkus Nasi Padang dengan total kalori sekitar 664 kkal.



Padahal, ketika Anda menyantap bakwan rasanya tidak seberat memakan nasi padang bukan? Apa lagi bakwan notabennya hanya camilan, tapi ternyata total kalorinya cukup besar.

Mengetahui kandungan kalori yang cukup tinggi dari bakwan, maka sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi bakwan dalam jumlah yang berlebihan. Terlebih mengkonsumsi gorengan yang berlebih dapat berdampak buruk bagi kesehatan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)