4 Cara Memenuhi Kebutuhan Vitamin yang Tepat

Selasa, 02 Januari 2024 - 19:17 WIB
loading...
4 Cara Memenuhi Kebutuhan Vitamin yang Tepat
Banyak cara memenuhi kebutuhan vitamin untuk kesehatan tubuh. Salah satunya dengan cara mengonsumsi suplemen. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA -Banyak cara memenuhi kebutuhan vitamin untuk kesehatan tubuh. Salah satunya dengan cara mengonsumsi suplemen.

Vitamin merupakan asupan yang sangat penting bagi tubuh. Selain menjaga tubuh tetap sehat , vitamin juga berfungsi menjaga imunitas.

Untuk mendapatkan asupan vitamin yang cukup juga bisa dilakukan dengan berbagai cara lain. Bagaimana caranya, yuk simak penjelasan berikut ini.

Cara Memenuhi Kebutuhan Vitamin

1. Menerapkan Pola Makan Sehat

Cara terbaik mendapatkan berbagai jenis asupan vitamin dalam jumlah yang tepat yaitu dengan menerapkan pola makan sehat. Hal ini mencakup buah dan sayur, biji-bijian, kacang polong, protein lemak rendah dan juga produk susu.

2. Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Selain bagus untuk kesehatan tulang, vitamin D juga diperlukan untuk menjaga tubuh supaya tetap bugar. Vitamin D bisa diperoleh melalui aktivitas berjemur di bawah sinar matahari.

Kamu bisa berjemur sekitar pukul 9 pagi selama 5-15 menit dalam waktu 2-3 kali setiap minggunya. Hindari berjemur di atas jam 10 pagi karena sinar yang dipancarkan matahari lebih beresiko tinggi dalam membakar kulit.

3. Mencukupi Kebutuhan Cairan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)