Malaysia Tawarkan Wisata Miri ke Indonesia

Jum'at, 16 Maret 2018 - 10:09 WIB
Malaysia Tawarkan Wisata Miri ke Indonesia
Malaysia Tawarkan Wisata Miri ke Indonesia
A A A
MIRI - Nama Miri mungkin masih sangat asing di telinga masyarakat Indonesia. Miri adalah kota yang terletak di wilayah Sarawak, Malaysia. Tempat ini terkenal dengan wisata bahari.

Wakil Menteri Parisiwata, Seni dan Budaya Malaysia, Datuk Lee Kim Shin menyatakan Miri merupakan kota yang indah. Dia menyebut akan ada banyak acara yang digelar di sana, dan wilayah lain di Serawak. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk datang dan mengunjungi Miri.

Lee mengaku masyarakat Indonesia bisa mengunjungi tempat ini dengan mudah karena adanya penerbangan langsung dari Pontianak ke Miri dan sebaliknya. Pihaknya berharap ada wisatawan asal Indonesia yang datang ke kota yang berbatasan dengan Brunei Darusalam itu.

"Sebagai kota resor ada banyak kegiatan pariwisata dan sejarah disini. Penerbangan langsung (Pontianak-Miri) dapat memudahkan untuk menjelajahi Miri, dengan segala keunikannya," kata Lee.

"Color rush run, musik, maraton, festival, Borneo jazz. Ada banyak atraksi destinasi baik itu budaya, alam atau sejarah. Kita tawarkan miri sebagai tempat yang bagus untuk menyelam," sambungnya.

Namun, Miri bukan sebagai tujuan wisata saja, juga menjadi kota penghubungan dalam pendidikan. “Kesempatan warga Indonesia untuk mengejar pendidikan yang lebih baik dan tidak terlalu mahal," tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)