Polresta Pekanbaru Cek Gudang Logistik KPU dan Petakan Daerah Rawan

Selasa, 02 Januari 2024 - 21:41 WIB
loading...
Polresta Pekanbaru Cek Gudang Logistik KPU dan Petakan Daerah Rawan
Polresta Pekanbaru melakukan pengecekan Gudang logistik di Kantor KPU Pekanbaru, Riau. Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan logistik Pemilu 2024. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Polresta Pekanbaru melakukan pengecekan gudang logistik di Kantor KPU Pekanbaru Jalan Parit Indah. Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan logistik dan semuanya yang berkaitan dengan Pemilu.

Selain itu juga dalam rangka cooling system atau Pemilu Damai dan juga memetakan daerah rawan.


“Pengecekan ke KPU Pekanbaru dan Bawaslu Kota Pekanbaru dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu, agar berjalan lancar, aman dan damai. Mari bersama kita menyukseskan Pemilu dengan damai,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika, Selasa (2/1/2024).



Dalam pengecekan, Kombes Jeki didampingi Waka Polresta Pekanbaru AKBP AKBP Hengky Poerwanto, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana.

"Kita melakukan pengecekan penyimpanan logistik, dan untuk memastikan keamanan Pemilu 2024 maka di gudang KPU dipasang CCTV," imbuhnya.

Usai melakukan kunjungan ke Kantor KPU Pekanbaru, rombongan juga bergerak ke Kantor Bawaslu Pekanbaru Jalan Puyuh Kecamatan Sukajadi. Selanjutnya Tim Polresta Pekanbaru melakukan pertemuan dengan Bawaslu dalam persiapan Pemilu.



Setelah rapat bersama, mereka mengunjungi sentra Gakkumdu Pemulu Pekanbaru yang berada di area Kantor Bawaslu. Pertamuan membahas terkait kesiapan tahapan Pemilu 2024, maupun langkah-langkah dalam penegakan hukum pelanggaran Pemilu.

"Kita juga sudah memastikan daerah rawan dan sangat rawan. Sangat rawan misalnya di TPS Melebung ini daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Kampar. Jadi perlu pengawasan yang lebih ekstra demi menciptkan Pemilu damai," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Ferdy mengungkapkan bahwa kordinasi dengan kepolisian sudah berjalan dengan baik menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Dia menjelaskan sudah banyak aduan terkait Pemilu namun kebanyakan hanya melalui WA

“Kebanyakan mereka mengadukan adanya pelanggaran tapi hanya via WhatsApp. Arahan kita sebaiknya pengaduan bisa dilaporkan secara resmi dengan cara mendatangi Kantor Bawaslu. Untuk kordinasi Gakkum kami berjalan sangat baik. Kami sudah satu suara dan sepakat sampai nanti pelaksanaan Pemilu berjalan tertib aman dan damai,” ujar Ferdy.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)