Prabowo Subianto Kenang Rizal Ramli Sosok Intelektual dan Aktivis Idealis

Rabu, 03 Januari 2024 - 23:04 WIB
loading...
Prabowo Subianto Kenang Rizal Ramli Sosok Intelektual dan Aktivis Idealis
Prabowo Subianto melayat ke rumah duka eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024) malam. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto melayat ke rumah duka eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024) malam. Prabowo mengenang Rizal sosok intelektual dan aktivis idealis.

Begitu tiba di rumah Rizal Ramli pada pukul 19.00 WIB, Prabowo langsung masuk ke dalam rumah untuk bertemu keluarga almarhum dan menyampaikan belasungkawanya. Menurut Prabowo, Rizal seorang intelektual, demokrat, dan aktivis yang idealis.

"Banyak pemikiran beliau yang baik, hanya kadang beliau waktu itu kurang sabar dan walaupun kita tetap bersahabat, tetapi waktu itu kita memilih jalan yang berbeda. Dengan idealisme beliau, mungkin beliau ingin perbaikan cepat, tapi kita hargai, kita saling menghargai," ujar Prabowo.



Prabowo mengaku terakhir bertemu dengan Rizal pada hari ulang tahun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada September 2023 lalu. Pesan terakhirnya yang dia ingat dari Rizal adalah kesabaran.

"Saya kira beliau dari segi idealisme beliau, jadi saya memilih jalan rekonsiliasi, saya memilih jalan kerukunan, mencari titik-titik pertemuan dari titik-titik perpisahan, itu jalan saya. Jadi beliau waktu itu bilang sabar," kata Prabowo yang juga Menteri Pertahanan.

Diberitakan sebelumnya, Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Selasa, 2 Januari 2023 malam. Perwakilan keluarga almarhum Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang alias Yos Nggarang menyebutkan, jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis 4 Januari 2024.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)