Ini Alasan Juri Tak Pakai Hak Veto untuk Selamatkan Ghea

Selasa, 20 Maret 2018 - 07:32 WIB
Ini Alasan Juri Tak Pakai Hak Veto untuk Selamatkan Ghea
Ini Alasan Juri Tak Pakai Hak Veto untuk Selamatkan Ghea
A A A
JAKARTA - Perjalanan Ghea di Indonesian Idol 9 hanya bertahan hingga babak 5 besar. Tampil pada Panggung Spektakuler Top 5, Senin (19/3/2018), Ghea gagal 'memaksa' para penggemarnya untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Dibanding rekan-rekannya yang lebih dulu tereliminasi, Ghea sejatinya masih memiliki peluang menjaga asa menjadi idola baru Indonesia. Ini karena hak veto yang dimiliki dewan juri, yang bisa digunakan untuk menyelamatkan kontestan yang tereliminasi.

Namun, keistimewaan itu tidak dimanfaatkan Ari Lasso dan kawan-kawan untuk menyelamatkan kontestan pemilik suara unik itu. Walhasil, Ghea harus rela menyusul Marion Jola yang harus terhenti pada Top 6, pekan lalu.

Terkait keputusan untuk tidak menggunakan hak veto, para dewan juri memiliki alasan tersendiri. Bagi para dewan juri, melihat penampilan Ghea, sang kontestan memang cenderung tampil kurang maksimal. Ini membuat mereka memutuskan untuk tidak menggunakan keistimewaan yang dimilikinya itu.

"Juri kan harus jujur ya. Memang Ghea penampilan tadi dan minggu kemarin menurun. Terakhir bagus waktu (membawakan lagu) Cinta Kau dan Dia. Dia belum kembali ke titik itu," kata Ari, saat jumpa media seusai panggung Spekta, Selasa (20/3/2018) dini hari.

Hal serupa juga disampaikan Maia Estianty. Dibanding 4 kontestan lainnya, Maia menilai penampilan Ghea malam itu memang yang paling kurang maksimal. "Kalau Ghea keluar hari ini memang dilihat dari 5 besar tadi, Ghea tidak kuat ya, (baik) di kolaborasi dan solo. Penampilannya paling lemah hari ini," kata dia.

"Kita nggak pake hak veto, karena kita kan cuma dikasih satu kesempatan ya. Kita gunakan untuk yang penampilan terbaik, tapi kalah dalam hal voting," lanjut dia.

Di sisi lain, Ghea mengaku tidak terlalu memermasalahkan keputusan para dewan juri yang tidak 'menolong' dirinya dengan hak veto yang dimiliki. Bagi dia, juri dipastikan memiliki pertimbangan yang sangat kuat.

"Nggak (kecewa) sama sekali. Karena Ghea merasa kalau para juri pasti punya pertimbangan yang matang. Kalau memang dia belum memberikan hak veto, berarti memang mungkin hak veto itu bisa digunakan untuk kontestan yang lebih berhak daripada Ghea. Tidak masalah sama sekali," papar Ghea. .

Sementara itu, pada Panggung Spektakuler Top 5, Ghea membawakan lagu Sewindu (kolaborasi dengan Osvaldorio) yang dipopulerkan Tulus dan Tiba-Tiba Cinta Datang (Maudy Ayunda). Sebelum dinyatakan tereliminasi, Ghea berada di posisi terendah bersama Ayu dan Joan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9380 seconds (0.1#10.140)