Cara Memilih Sabun Mandi, Tubuh Segar dan Wangi Sepanjang Hari

Kamis, 04 Januari 2024 - 18:11 WIB
loading...
A A A
Khusus untuk pemilik kulit sensitif, kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih sabun karena jenis kulit ini mudah mengalami iritasi dan alergi. Untuk kulit sensitif lebih direkomendasikan menggunakan sabun mandi mengandung susu kambing di karenakan susu kambing dapat menutrisi dan menjaga kelembaban kulit.

2. Gunakan Jenis Sabun sesuai Kebutuhan

Setelah mengetahui tipe kulit, Anda juga harus mengetahui jenis sabun yang sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, jenis sabun batang bisa membuat kulit kering karena pada dasar nya sabun batang memiliki pH tinggi diatas 6 dan bisa membuat kulit menjadi kering. Karena itu, bila kamu memiliki kulit kering, tetapi tetap ingin menggunakan sabun batang, pastikan sabun mengandung pelembab dan hindari kandungan alkali di dalam sabun.
Ada juga sabun cair, yang lebih cocok untuk semua tipe kulit. Pada umumnya, di dalam sabun cair telah terdapat kandungan untuk melembabkan dan melembutkan kulit dikarenakan kadar PH balance yaitu 6-7. Namun, kalau kulit kamu sensitif, lebih direkomendasikan menggunakan sabun cair yang lembut dan PH yang seimbang.
3. Perhatikan Kandungan Sabun
Gunakan sabun mandi dengan kandungan surfaktan yang aman seperti cocamidopropyl Betaine dan gunakan sabun dengan kandungan pelembab dan memiliki PH balance 6-7.
4. Pilih Sabun Dengan Parfum berkualitas
Mungkin, kamu berpikir segala sesuatu yang “anti bakteri” itu baik untuk tubuh. Namun, nyatanya tak begitu.
Perlu diketahui bahwa parfume yang digunakan pada produk sabun mandi cair adalah harus sesuai dengan persyaratan di BPOM yaitu memiliki sertifikat resmi dari IFRA.

Itulah cara memilih sabun mandi yang cocok dengan kulit. Dapatkan berbagai produk kesehatan dan perawatan tubuh lengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Malam ini, pukul 20.00 WIB, ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)