Menikmati Pesona Air Terjun Kedung Pengilon

Kamis, 22 Maret 2018 - 04:33 WIB
Menikmati Pesona Air Terjun Kedung Pengilon
Menikmati Pesona Air Terjun Kedung Pengilon
A A A
KENDAL - Suka dengan suasana alam yang masih asri? Coba berkunjung ke Kedung Pengilon di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel, Kendal, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan air terjun mirip dengan niagara dan menjadi tujuan wisata baru bagi warga Kendal.

Lokasi yang ‘tersembunyi’ mulai bersolek. Tak heran mulai ramai didatangi warga yang ingin menikmati keindahan air terjun dan berfoto di atas jembatan tua.

Kokohnya jembatan tua yang berwarna-warni dan bendungan peninggalan jaman Belanda menjadi spot favorit pengunjung untuk berswa foto. Keistimewaan Kedung Pengilon memang pada jembatan tua dan air terjun mini yang ada dibawahnya.

jika musim hujan, maka akan terbentuk air terjun tersebut, sedangkan pada musim kemarau, air terjun tidak mengalirkan airnya, namun diganti dengan pemandangan berupa batu karang layaknya berada yang kolam airnya.

Air terjun di Kedung Pengilon mempunyai ketinggian kurang lebih 10 meter dengan panjang hingga sekitar 50 meter. Tak jarang turis local menyebut Kedung Pengilon menyebutnya air terjun niagara mini versi Kendal.
Menikmati Pesona Air Terjun Kedung Pengilon

Selain air terjun mini dan jembatan tua, Kedung Pengilon mulai bersolek dan ditata warga sekitar, seperti taman di samping saluran irigasi yang dihias dengan payung-payung cantik dan ornamen hiasan unik.

Keindahan yang masih alami di daerah ini yang membuat Sumarni, warga Kaliwungu untuk singgah dan menikmati keindahan alamnya. Dia mengaku, dulu Kedung Pengiloh tidak secantik sekarang ini, kurang terawat.

Pengunjung lainnya mengaku Kedung Pengilon sekarang menawarkan alam yang indah, pengunjung bisa berswa foto.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1370 seconds (0.1#10.140)