Seorang Pria di Tasikmalaya Nikahi 2 Perempuan Sekaligus, Ijab Kabul di Hari yang Sama

Minggu, 07 Januari 2024 - 04:40 WIB
loading...
Seorang Pria di Tasikmalaya Nikahi 2 Perempuan Sekaligus, Ijab Kabul di Hari yang Sama
Poligami akan menimbulkan kontroversi dan menjadi sorotan masyarakat. Seperti pada sebuah pernikahan pengantin yang baru-baru ini viral di jagat maya. Foto/Instagram @folknetizen
A A A
TASIKMALAYA - Poligami atau laki-laki yang menikahi dua orang perempuan sekaligus merupakan hal yang "tabu" di Indonesia. Bahkan, di Indonesia, sangat jarang ada perempuan yang rela dipoligami oleh pasangannya.

Sekali pun ada, hal ini tentu akan menimbulkan kontroversi dan menjadi sorotan masyarakat. Seperti pada sebuah pernikahan pengantin yang baru-baru ini viral di jagat maya.

Bukan sekadar sepasang pengantin pada umumnya, namun pernikahan tersebut ternyata terdiri dari seorang calon pengantin pria dengan dua orang calon mempelai wanita sekaligus. Momen pernikahan ketiganya terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Salah satunya diunggah di akun Instagram @folknetizen.



Meski pernikahan tersebut berlangsung khidmat, namun dua orang calon pengantin wanita berhijab yang kompak mengenakan busana akad adat Sunda tersebut sukses mencuri perhatian.

Usut punya usut, dua calon mempelai wanita itu ternyata sama-sama kekasih dari calon pengantin laki-laki yang diketahui berasal dari Tasikmalaya.

Di momen pernikahan itu, ekspresi kedua calon pengantin wanita tampak sangat bahagia. Bahkan, raut wajah mereka juga tak menunjukkan ada beban dan sedih, layaknya seorang perempuan jika dipoligami.

Di momen tersebut, kedua calon pengantin wanita itu masing-masing tampak berdiri di sebelah calon suami mereka. Keduanya juga kompak sungkeman dengan calon suami mereka secara bergiliran, usai bergantian melakukan akad nikah di hari yang sama.

Video pernikahan antara satu calon pengantin pria dengan dua calon pengantin wanita itu lantas viral dan sukses mencuri perhatian netizen. Selain dibuat heran, tidak sedikit juga yang mengucapkan selamat kepada mereka.



“Selamat semoga adil,” kata @ca****.

“Kok mau ya? Ya ampun itu hatinya terbuat dari apa bisa nerima suaminya ada istri lain,” komentar @an*****.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)