Tips Memilih Outfit Stylish untuk Wanita Kantoran, Bisa Meningkatkan Kepercayaan Diri

Minggu, 07 Januari 2024 - 06:00 WIB
loading...
Tips Memilih Outfit Stylish untuk Wanita Kantoran, Bisa Meningkatkan Kepercayaan Diri
Tampil profesional dan stylish di tempat kerja menjadi penting, terlebih bagi wanita. Foto/ ist
A A A
JAKARTA - Tampil profesional dan stylish di tempat kerja menjadi penting, terlebih bagi wanita. Pilihan outfit yang tepat pun dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Tidak itu saja, tampil stylish juga memberikan kesan baik kepada rekan kerja serta atasan. Lalu, seperti apa memilih outfit kantor yang sesuai dengan suasana kerja dan tetap mengutamakan gaya? Berikut ulasannya.

Pahami Kebijakan Dress Code Kantor
Sebelum memilih outfit, penting untuk memahami kebijakan dress code di kantor Anda. Beberapa perusahaan mungkin menerapkan dress code formal dengan batasan tertentu, sementara yang lain lebih fleksibel. Pahami aturan tersebut agar Anda dapat memilih outfit yang sesuai.

Kenali Bentuk Tubuh Anda
Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Mengetahui bentuk tubuh Anda dapat membantu Anda memilih outfit yang menonjolkan kelebihan dan menyembunyikan kekurangan. Misalnya, wanita dengan bentuk tubuh pear dapat memilih rok atau celana dengan potongan yang memperhatikan bagian atas tubuh.

Investasi dalam Pakaian Berkualitas
Meskipun harga pakaian mungkin menjadi pertimbangan, investasi dalam pakaian berkualitas dapat membuat Anda terlihat lebih profesional dan tahan lama. Pilih bahan yang nyaman dan tahan lama, seperti katun atau wol, untuk memberikan kesan kelas dan gaya yang timeless.

Panduan tersebut dapat ditemukan pada produk-produk MSMO, brand fashion lokal untuk wanita yang kualitasnya tidak kalah dengan brand ternama.

MSMO dikhususkan untuk office wear, namun masih bisa dipakai untuk hangout dan formal occasion bagi usia 20-25 tahun. Sebut saja blouse, blazer, outerwear, culotte dan pants.

CEO MSMO Alfiandi mengatakan menggunakan bahan impor yang kualitasnya tidak diragukan lagi, ditambahkan dengan produksi yang detail untuk mencegah terjadinya kecacatan produk.

“Bahan import dan produksi pabrik lokal, kualitas bahan baik-sangat baik karena kami menyaring bahan yg kami digunakan dan ada Quality Control lagi saat produksi,” kata Alfiandi.

“Kami mengikuti trend saat ini dengan tidak menghilangkan identitas, dalam arti kita sangat menjaga autentik dan tidak sembarang menjiplak brand lain,” ujar Alfiandi.

Pilih Warna yang Tepat
Warna memainkan peran penting dalam menciptakan kesan yang sesuai dengan lingkungan kantor. Pilih warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau navy untuk memberikan kesan formal. Tambahkan sentuhan warna cerah atau aksen pada aksesori untuk menambahkan sentuhan kekinian pada penampilan Anda.

Sesuaikan dengan Suasana Kerja
Setiap kantor memiliki suasana yang berbeda. Jika suasana kerja cenderung formal, pilih outfit yang lebih konservatif. Jika suasana lebih santai, Anda mungkin memiliki lebih banyak kebebasan untuk bereksperimen dengan gaya yang lebih modern. Sesuaikan penampilan Anda dengan budaya perusahaan tempat Anda bekerja.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)