Sensasi Kaki Kambing Perawan Rempah Susu, Cocok Disantap di Musim Hujan

Minggu, 07 Januari 2024 - 10:31 WIB
loading...
Sensasi Kaki Kambing Perawan Rempah Susu, Cocok Disantap di Musim Hujan
Kaki kambing bisa diolah menjadi hidangan yang menggugah selera. Salah satunya sup kaki kambing perawan rempah susu. Foto/ Facebook.
A A A
JEMBER – Kaki kambing bisa diolah menjadi hidangan yang menggugah selera. Bahkan, tidak sedikit pencinta kuliner yang menjadikan olahan kaki kambing sebagai menu favorit.

Salah satu olahannya, yakni sup kaki kambing perawan. Namanya memang unik, tetapi menjadi menu spesial yang banyak diminati.



Ya, sup yang satu ini berbeda dari biasanya lantaran dipadukan dengan rempah dan susu murni, disajikan dengan menu jumbo. Tak heran jika pas disantap dengan cara keroyokan saat musim penghujan.

Untuk menikmati kuliner ini, pencinta makanan bisa mendatangi warung simpang tiga di kawasan Mangli, Kaliwates, Jember.

Menu ini sangat di kenal masyarakat, terutama bagi mereka yang kerap melakukan perjalanan dari lokasi wisata Pantai Papuma atau Watu Ulo Jember. Ini karena posisi warung tersebut berada di akses jalur wisata itu.

Pemilik warung sengaja menciptakan menu tersebut karena kebanyakan penikmatnya condong ke remaja dan orang dewasa sehingga sup kaki kambing diolah sedemikian rupa hingga berasa empuk lantaran dipilih kambing betina muda (perawan) dengan olahan rempah rempah pilihan dan ditambah susu murni yang menggugah selera.

Agar lebih beraroma, pemilik warung memberi bumbu bawang putih, bawang merah, pala, dan bawang, yang di masak dengan kematangan tertentu sehingga saat di santap,sup kaki kambing ini terasa empuk dan gurih yang melekat. Sebagai pendamping , disajikan segelas lemon hangat atau dingin sesuai selera.



Hafizh, salah satu pembelimengaku puas menikmati menu sup kikil kambing ini karena rasanya pas dan nikmat. Apalagi, menu kaki kambing ini bisa menghangatkan badan yang memang cocok disantap di musim hujan.

Sementara, Zaeni sebagai pemilik warung mengaku satu porsi jumbo sup kaki kambing perawan rempah susu dibanderol Rp120 ribu. namun, bisa dinikmati empat hingga lima orang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)