Campaign Timur Berkarya Bersama Alvin Tua Selamanya, Beri Dukungan Konten Kreator Asal Indonesia Timur

Minggu, 07 Januari 2024 - 13:13 WIB
loading...
Campaign Timur Berkarya Bersama Alvin Tua Selamanya, Beri Dukungan Konten Kreator Asal Indonesia Timur
Alvin Tua Selamanya merupakan salah satu YouTube Channel yang dimiliki oleh kreator yang berasal dari Indonesia bagian Timur. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA – Alvin Tua Selamanya merupakan salah satu YouTube Channel yang dimiliki oleh kreator yang berasal dari Indonesia bagian Timur.

Alvin Tua Selamanya memiliki nama asli Abdul Majid, merupakan kreator asal Bulungan, Kalimantan Utara. Mengusung tema komedi, parodi hingga sketsa, Alvin berhasil menarik perhatian para viewers dengan konten dan pembawaanya yang berbeda dari kreator lainnya.

Mengawali perjalanan sebagai konten kreator sudah cukup lama, sampai mulai konsisten di awal tahun 2021 lalu.

“Udah cukup lama sih, tapi di awal tahun 2021 menjadi titik awal aku mulai konsistensi dalam berkonten, melalui berbagai platform terlebih dahulu, sampai aku mulai upload ke semua media sosial, mirroring lah ya,” jelas Alvin.

Mengalami perbandingan viewers yang cukup signifikan di channel YouTube-nya, Alvin mengaku sempat merasakan hal yang cukup perih dengan jauhnya ekspektasi dari jumlah viewers dan like dari setiap konten yang dibuatnya di awal berkarya. Namun dengan tekad dan konsistensi yang dimilikinya, kini dirinya menikmati setiap peningkatan jumlah viewers dari berbagai konten-kontennya.

Nama channel ‘Alvin Tua Selamanya’ ternyata merupakan sebuah nama panggilan yang berasal dari sebuah keisengan. Nama tersebut bermula dari temannya yang mulai memanggil namanya sebagai Alvin, seorang pemain timnas bola. Pada awalnya nama ‘Alvin Tua Salamuni’ dirinya dipanggil, sampai dirinya mendapat ide dengan mengganti nama ke Alvin Tua Selamanya. Nama tersebut menjadi identitas untuk sekaligus berbeda yang terus digunakan hingga kini.

Dalam perjalanan menjadi seorang konten kreator, Alvin pastinya mengalami hambatan dan permasalahan yang mampu menghambatnya dalam membuat konten-kontennya.

“Mungkin kalau lagi down gitu, ada masalah gitu kadang malas konten terus kurang semangat lah. Seperti permasalahan pertemanan atau dari keluarga, pacar kayak gitu-gitu. Terus cara menangani nya ya mungkin bikin semangat kalo aku sih, biasanya ngeliat lagi konten-konten, ngeliat dari ulang dari awal pertama kali buat konten, ngeliat sampe akhirnya semangat lagi,” jelas Alvin.

Keikutsertaan dalam campaign #TimurBerkarya menjadi keinginan bagi dirinya untuk memberikan inspirasi dan peluang kepada para konten kreator dari wilayah Indonesia Timur. Dengan harapan dapat memberikan eksposure lebih luas lagi dan menjadi peluang bagi para kreator khususnya dari wilayah Timur Indonesia untuk lebih berkembang.

Dalam campaign #TimurBerkarya yang diikuti oleh Alvin, dirinya merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan campaign tersebut. Alvin juga berencana untuk memanfaatkan peralatan yang diberikan dalam ‘Karya Kit’ seperti SSD Portable, Clip On Wireless, Lighting Portable, dan Stabilizer Portable. Hal tersebut akan dipergunakan oleh dirinya untuk meningkatkan kualitas konten sekaligus kualitas syuting kontennya kedepan.

Melalui #TimurBerkarya, Alvin berharap mampu mendapatkan banyak dukungan, terutama dalam hal memperkenalkan para kreator asal Timur agar lebih dikenal dan juga pengadaan dalam membantu para kreator dalam memproduksi konten-kontennya. Alvin juga merasa optimis bahwa campaign ini mampu memperluas jangkauan dan pengaruhnya di dunia konten kreatif.

Buat yang penasaran dengan konten Alvin, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Alvintuaselamanya, ya!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)