Semangat Berkarya Glenn Samuel Bersama Campaign #TimurBerkarya, Ajak Kreator Indonesia Timur Lebih Independen dan Konsisten

Minggu, 07 Januari 2024 - 13:19 WIB
loading...
Semangat Berkarya Glenn Samuel Bersama Campaign #TimurBerkarya, Ajak Kreator Indonesia Timur Lebih Independen dan Konsisten
Glenn Samuel merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol 9, tapi sudah menjadi kreator sejak 2015. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Glenn Samuel merupakan seorang penyanyi berbakat jebolan Indonesian Idol Season 9, Tapi ternyata Glenn sudah memulai perjalanan menjadi kreator dari tahun 2015-2016 lalu, jauh sebelum dirinya mengikuti Indonesian Idol. Glenn sudah mengonten di YouTube dengan fokus pada cover lagu dan react video sebelum menjadi seorang singer-songwriter independent.

“Di awal-awal berkarir aku lebih sering buat konten mengenai cover-cover lagu dan juga react video gitu. Cuman untuk sekarang di YouTube paling tentang single aku, lagu-lagu aku, karena sekarang kan juga aku sebagai seorang profesional singer, aku mau release lagu sendiri, tulis lagu sendiri, producer sendiri, jadi kurang banyak tentang musik sih sejauh ini,” jelas Glenn.

Meskipun lebih menyukai konten yang berdurasi pendek, terutama short cover yang sesuai dengan tren terkini di media sosial, Glenn juga merencanakan untuk menggali lebih dalam dengan video dengan durasi yang lebih panjang di YouTube, terutama yang berkaitan dengan dunia fashion yang sedang diminatinya.

“Aku prefer yang pendek-pendek aja, misalkan pun kalo aku nyanyi, aku paling nyanyinya cuma 1 menit. Karena juga sekarang kan para viewers lebih sering nge-scroll pengen cepet-cepet ya, jadi kita juga supaya lebih orang nontonnya lebih enak juga dan sampai habis. Biasa langsung dari hook-nya aja, di depan kalo nyanyi juga paling chorus-nya aja atau base-nya aja,” jelas Glenn.

Dalam mengatasi kendala dalam kreativitas dan motivasi sebagai konten kreator, Glenn mengandalkan kebiasaannya untuk power nap dan segelas kopi, yang dengan hal tersebut menurutnya menjadi salah satu cara untuk memulihkan kembali energinya. Glenn menjelaskan, menjaga semangat dan konsistensi dalam berkarya merupakan kunci sukses dalam keberhasilan.

Tidak hanya itu Glenn juga ikut berpartisipasi dalam campaign #TimurBerkarya, yang menurutnya menjadi bentuk dukungan dan dorongan bagi sesama teman-teman kreator asal Indonesia Timur. Glenn juga berharap dapat memberikan semangat kepada para kreator lainnya untuk terus berkarya tanpa merasa minder atau terbatas oleh lokasi geografis.

“Aku sangat excited dalam campaign ini, karena menurutku ini menjadi penyemangat teman-teman yang ada di Timur untuk lebih maju berkarya lagi. Dan untuk teman-teman yang dari Timur jangan merasa minder dengan orang-orang yang berasal dari kota-kota besar lainnya, karena everyone is equal gak ada yang lebih gak ada yang kurang kita semua pasti bisa, cuman dari kitanya aja mau atau engga. Jadi semangat konsisten semua itu berawal dari satu orang aja itu sangat bersyukur, kalau ada yang nonton video kalian jadi jangan pernah kecil hati,” jelas Glenn.

Dengan adanya campaign ini juga, Glenn mendapatkan ‘Karya Kit’ yang diharap menjadi media pembantu para kreator, khususnya kreator dari Indonesia Timur. Beberapa peralatan seperti stabilizer, wireless microphone dan lainnya, dirinya merencanakan akan digunakan untuk menaikkan kualitas dari konten-kontennya kedepan. Glenn Samuel, dengan segala pengalaman dan semangatnya, menjadi salah satu wajah yang mewakili semangat dari karya-karya kreator Indonesia Timur dalam dunia konten kreatif.

Buat yang penasaran dengan konten Glenn, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Glenn Samuel, ya!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)