alexametrics

Ingin Berubah dari Chef Rumahan ke Chef Profesional? Ini Tips Bungasari

loading...
Ingin Berubah dari Chef Rumahan ke Chef Profesional? Ini Tips Bungasari
Bagi mereka yang ingin serius menjadi chef 'rumahan', ada beberapa tahap yang bisa dilakukan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Bagi Anda para chef rumah yang sering bereksperimen di dapur rumah ini ada kabar baik buat Anda. Bungsari memberikan kesempatan kepada para chef rumahan tersebut untuk menjadi chef professional lewat program pencarian bakat bertajuk "Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef".

Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya mengatakan digelarnya program pencarian bakat ini berdasarkan fakta saat ini cukup banyak home chef memiliki kemampuan yang mumpuni dalam urusan baking, yang bisa disejajarkan dengan chef-chef profesional yang bekerja di hotel-hotel berbintang maupun restoran-restoran terkenal.

“Kami berharap melalui `Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef` muncul bibit-bibit baru, para chef handal yang berangkat dari dapur rumah," Budi, menambahkan.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, pencarian bakat para chef "rumahan" ini merupakan sebuah terobosan unik yang sesuai dengan jargon Bungasari, #BeraniInovasi. Ajang ini semakin menarik dengan hadirnya Chef Achen sebagai juri utama. "Bungasari dan Chef Achen bekerjasama untuk mengangkat para home chef ini dan menyebarluaskan keterampilan mereka dalam mengolah makanan dengan bahan baku tepung terigu dari Bungasari," ujarnya.

Budi mengatakan Chef Achen merupakan contoh chef yang tidak berangkat dari jalur pendidikan chef. Memiliki passion dunia tata boga yang tinggi, Chef Achen melatih kemampuannya di dapur rumah. Dari situlah kemampuannya terus terasah.

"Bersama Ny. Liem yang sudah dikenal luas baik di Tanah Air maupun mancanegara, kami ingin mengasah kemampuan para home chef melalui ajang ini," jelas Budi.

Dia melanjutkan program pencarian bakat "Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef" itu dapat diikuti oleh para chef non-profesional dengan syarat usia 6-40 tahun. Setiap peserta wajib menggunakan tepung terigu protein sedang Bola Salju 1 kg, untuk mengolah cake, cookies, martabak, donat, atau eclairs. Lalu, upload foto dan resep inovatif di akun Instagram pribadi Anda dengan menyertakan hashtag #BeraniInovasi dan #BungasariCariHomeChef. Foto dan resep wajib menampilkan kemasan tepung terigu dan nama produk tepung terigu serbaguna Bola Salju.

Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Rio Ferdian menyatakan, setiap peserta dapat menyertakan maksimal tiga resep dalam ajang pencarian bakat home chef ini, dengan periode waktu upload foto dan resep, yakni 17 Maret-30 September 2018. Rio juga mengimbau, agar para peserta memaksimalkan kampanye dengan mengajak sebanyak-banyak teman maupun kerabat untuk memberikan "Likes" di unggahan resep mereka.

"’Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef` merupakan salah satu program yang menjadi bagian dari komitmen Bungasari sejak awal. Selain dari institusi pendidikan, ajang ini adalah salah satu jalur lain untuk menghasilkan chef-chef Indonesia berkualitas Indonesia," jelasnya.

"Kesempatan langka juga bakal didapat oleh para peserta hasil pencarian bakat para chef non-profesional ini, yakni dilatih langsung oleh Chef Achen dan berkesempatan tampil di SIAL InterFOOD 2018," Rio, menambahkan.

Sebanyak lima resep terbaik akan ditentukan oleh Chef Achen dan Bungasari pasca-periode penjurian yang digelar pada 1-30 Oktober 2018. Lima pemenang "Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef" diumumkan pada 7 November 2018.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak