10 Fakta Menarik Jaemin NCT Dream, Idol K-Pop yang Berjiwa Sosial Tinggi

Senin, 08 Januari 2024 - 09:09 WIB
loading...
10 Fakta Menarik Jaemin NCT Dream, Idol K-Pop yang Berjiwa Sosial Tinggi
Jaemin NCT Dream memiliki visual yang tampan, kharisma nan memukau, serta kemampuan dalam menari dan bernyanyi. Foto/Instagram Jaemin
A A A
JAKARTA - Na Jaemin atau sering disapa sebagai Nana adalah salah satu anggota boy group NCT Dream yang berada di bawah naungan SM Entertainment.

Jaemin NCT Dream lahir pada 13 Agustus 2000 di Jeonju, Korea Selatan, sebagai anak tunggal. Ia dikenal memiliki visual yang tampan, kharisma nan memukau, serta kemampuan dalam menari dan bernyanyi.

Fakta Menarik tentang Jaemin NCT

1. Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

Jaemin dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi. Hal ini terlihat dari kegiatan-kegiatan sosial yang sering ia lakukan seperti saat pertama kali mengikuti casting untuk menjadi trainee SM Entertainment, Jaemin ditemukan sedang melakukan kegiatan relawan bersama ibunya. Selain itu, Jaemin juga sering mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh UNICEF.


2. Bercita-cita Jadi Dokter Bedah

Selain memiliki jiwa sosial yang tinggi, Jaemin kecil bercita-cita menjadi dokter bedah setelah menonton acara 'Mysteries of the Human Body'. Ia menyampaikan bahwa dulu tidak pernah terpikirkan untuk menjadi idol K-pop seperti saat ini.

3. Atlet Speed Skating

Fakta menarik lain adalah, dalam acara Bu:QUEST of NCT Dream episode 2, Jaemin mengaku pernah menjadi atlet speed skating pada masa kecilnya. Ia bahkan pernah meraih juara 2 nasional di cabang speed skating short track.

4. Membintangi Drama Korea

Selain menjadi penari dan penyanyi, Jaemin juga menunjukkan bakatnya di dalam seni peran. Terdapat beberapa drama yang telah ia bintangi di antaranya A-Teen (2018) dan Method to Hate You (2019).

5. Memiliki Kucing Bernama Luna, Lucy, dan Luke

Pada 11 Juni 2023, Jaemin mengumumkan bahwa dirinya memiliki hewan peliharaan baru berupa tiga ekor anak kucing perempuan. Kucing-kucing tersebut diberi nama Luna, Lucy, dan Luke. Jaemin juga membuatkan akun Instagram khusus untuk kucing-kucingnya dengan username @na_nyang_i. Akun tersebut saat ini telah diikuti lebih dari 905 ribu pengikut.

6. Memiliki Hobi Fotografi

Jaemin NCT dikenal sebagai idol K-Pop yang memiliki berbagai macam hobi, salah satunya fotografi. Jaemin sering membagikan foto-foto hasil karyanya di media sosial seperti Instagram ataupun Bubble. Jaemin juga sering menjadi fotografer andalan bagi para anggota NCT Dream lain ketika berfoto.

7. Sudah Memiliki Tabungan Pensiun

Jaemin dikenal sebagai idol K-Pop yang memiliki pemikiran yang dewasa dan visioner. Hal ini terlihat dari berbagai hal yang ia lakukan, salah satunya persiapan untuk masa pensiun. Dalam salah satu acara, Jaemin mengaku sudah mempersiapkan tabungan untuk masa pensiunnya. Ia ingin memastikan memiliki masa depan yang stabil secara finansial, baik untuk diri sendiri maupun keluarga kecilnya kelak.


8. Pernah Mengumpulkan Sampah di Bantar Gebang

Pada 2019, Jaemin dan rekan satu grupnya, Jeno, mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Kedatangan mereka untuk melakukan aksi sosial bersama organisasi Good Neighbors International. Dalam aksi sosial tersebut, Jaemin dan Jeno membantu dua anak kurang mampu, yaitu Slamet dan Pudori. Mereka membantu memilah sampah, mencuci pakaian, dan bermain bersama anak-anak tersebut.

9. Putra Seorang Guru

Jaemin dikenal sebagai idol K-Pop yang cukup tertutup mengenai informasi keluarganya. Ia jarang membagikan informasi tentang keluarga di media sosial ataupun dalam wawancara. Namun, banyak diketahui oleh penggemar bahwa ibu Jaemin memiliki profesi sebagai guru di Korea Selatan.

10. Duduk Bersama Ratu Belgia

Sebagai perwakilan Korea Selatan untuk UNICEF, Jaemin sering berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial. Salah satunya pada 2019, Jaemin kedapatan menghadiri kegiatan UNICEF yang membahas mengenai lingkungan hidup, yaitu "Impact of Climate Change on Children". Kegiatan ini diadakan di Seoul, Korea Selatan, dan dihadiri oleh Ratu Belgia, Ratu Mathilde. Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Jaemin duduk tepat di samping Ratu Mathilde.

Itulah 10 fakta menarik tentang Jaemin NCT yang perlu Anda tahu. Ia tidak hanya berbakat dalam bidang musik dan seni, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, pemikiran dewasa, serta hobi unik. Jaemin sangat cocok dijadikan sosok inspiratif dan menjadi panutan bagi banyak orang. MG/Dinda Amelia Putri
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)