Christopher Nolan-Cillian Murphy Sabet Gelar Sutradara dan Aktor Terbaik Golden Globe Awards 2024 lewat Oppenheimer

Senin, 08 Januari 2024 - 10:59 WIB
loading...
Christopher Nolan-Cillian Murphy Sabet Gelar Sutradara dan Aktor Terbaik Golden Globe Awards 2024 lewat Oppenheimer
Christopher Nolan-Cillian Murphy sabet gelar Sutradara dan Aktor Terbaik Golden Globe Awards 2024 lewat Oppenheimer. Foto/India Today
A A A
LOS ANGELES - Sutradara kondang Christopher Nolan berhasil meraih piala Golden Globes 2024 lewat film garapannya, Oppenheimer. Nolan sukses memenangkan kategori Best Director lewat film tersebut.

Nolan berhasil mengalahkan nominasi sutradara lain seperti Greta Gerwig dan Martin Scorsese. Dalam pidato kemenangannya, Nolan mengatakan, terakhir kali mendapatkan piala Golden Globes adalah untuk film The Dark Knight setelah kematian sang sahabat sekaligus bintang filmnya, Heath Ledger, beberapa tahun lalu.

“Satu-satunya saat aku pernah berada di panggung ini sebelumnya adalah saat menerima salah satu dari sahabat kita, Heath Ledger,” ungkap Nolan.



Tak hanya Nolan, sang aktor, Cillian Murphy juga memenangkan kategori Best Actor in Motion Picture lewat film Oppenheimer. Ini merupakan piala Golden Globes pertama Murphy selama berkarier sebagai aktor.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih untuk Nolan dan para aktor lain yang membintangi film Oppenheimer.

“Emily Blunt, Robert Downey Jr, Matt Damon, terima kasih untuk membawaku dan bersamaku selama di film ini,” ungkap Murphy.

Sementara itu, fenomena film Oppenheimer begitu masif terjadi pada Juli 2023. Film ini bahkan mendapat julukan Barbenheimer lantaran tayang bersamaan dengan film Barbie.

Oppenheimer merupakan film biografi yang menceritakan seorang ilmuwan bernama Oppenheimer. Ia dikenal sebagai pembuat bom atom yang diledakan di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang, pada 1945 silam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)